by

Universitas Stikubank Semarang Mewisuda 644 Lulusan

Kabarone.com, SEMARANG – Rektor Universitas Stikubank Semarang (UNISBANK) Dr. Safik Faozi, S.H., M.Hum mewisuda 644 lulusan program sarjana, pasca sarjana, profesi dan diploma di lantai 9 kampus Kendeng Semarang pada Sabtu, 27 Oktober 2018.

Acara Wisuda ke-80 tahun 2018 ini mereka terdiri dari jenjang program S2 sebanyak 118 orang, program Profesi 8 orang, jenjang program S1sejumlah 402 orang dan jenjang program D3 sebanyak 117 orang.

Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi mengatakan hingga saat ini jumlah alumni Unisbank sebanyak 36.458 orang dan telah menjadi potensi jejaring kerja (networking) yang luas karena mereka telah tersebar di dunia kerja, baik di instansi pemerintah maupun swasta, baik di sektor jasa, industri maupun sebagai wirausaha.

Diantara para Alumni Unisbank tersebut telah menduduki posisi penting dan strategis, baik sebagai birokrat, profesional dan juga sebagai intrapreneur atau entrepreneur.

“ Sekarang inikan kita berada di era persaingan yang luar biasa, yaitu bagaimana kita menyiapkan program magang tidak hanya di indonesia tetapi juga di luar negeri.dan sekarang ini gantian dari Malaysia dan Cina yang magang di Unisbank. Jadi program magang itu perlu untuk mahasiswa yang akan lulus supaya terbiasa dengan dunia kerja yang sesungguhnya” jelasnya.

Menurut Rektor, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki para wisudawan selama belajar di kampus menjadi bekal dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

Tidak hanya itu saja, bidang kewirausahaan, praktek magang dan kerjasama internasional yang selama ini dilaksanakan oleh Unisbank terbukti meraih capaian yang membanggakan.

Diketahui pula bahwasanya pada tahun 2018 ini Unisbank menduduki peringkat 2 PTS di kota Semarang, dan no 4 PTS di Jateng.

Rektor juga berpesan agar para wisudawan terus berjuang meningkatkan kompetensinya di pintu masuk persaingan yang sebenarnya. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *