by

Si Jago Merah Mengamuk, Dapur dan Kandang Berikut Sapi Milik Warga Bluluk Hangus

-Daerah, Regional-1,061 views

Kabarone.com, Lamongan – Kebakaran kembali terjadi pada sore hari, kandang ternak dan dapur milik Tarimo (70)
warga Dusun Polaman RT. 02 RW. 05, Desa Bluluk, Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan Jawa Timur hangus dilalap si jago merah. Kebakaran dari arah jalan raya Bluluk – Sukorame saksi sambil menunjuk kearah rumah Tarimo. Minggu (24/02/2019).

Dalam kejadian ini diketahui suatu orang saksi yaitu Rasminyen (60) pekerjaan petani dan Aulia (17) pekerjaan Pelajar dan satu desa dengan korban Tarimo. Sebelum kebakaran terjadi Tarimo (korban), Rasminten dan Aulia (saksi) awalnya sedang duduk-duduk santai diteras rumah, pad pukul 16.30 WIB yang waktu itu di Dusun Polaman, Desa Bluluk, Kecamatan Bluluk, telah turun hujan gerimis, tiba-tiba terdengar suara kebakaran.

Mengetahui hal itu korban dan saksi langsung berlari kebelakang rumah, begitu membuka pintu rumah belakang (kandang) asap sudah memenuhi ruangan dan api sudah berkobar. Berikutnya korban dan saksi berteriak-teriak sambil berlari keluar rumah, sesaat kemudian warga sekitar mulai berdatangan untuk membantu memadamkan api.

Lebih lanjut, sebagian warga melaporkan kejadian kebakaran ini ke Koramil 0812/ 07 Bluluk dan anggota menghubungi Pemadam Kebakaran Ngimbang. Setelah pihak Damkar (Pemadam kebakaran) mendapatkan laporan, selang 15 menit kemudian datang Mobil Pemadam Kebakaran, dan sekira pukul 19.30 WIB sumber api sudah bisa dipadamkam atas kerja sama petugas Damkar Ngimbang dengan dibantu oleh petugas Koramil 0812/07 bluluk, Polsek Bluluk serta warga masyarakat sekitar”, menurut keterangan kedua orang saksi Rasminten dan Aulia.

“Kebakaran pada Kandang ternak dan dapur milik Tarimo yang terbuat dari bahan kayu baik untuk tiang maupun dindingnya dg ukuran 6 m x 11 m, diduga penyebab kebakaran (sumber api) dari api bediang untuk ternak sapi. “Atas kejadian ini korban mengalami kerugian materil lebih kurang Rp. 100.000.000,- (Seratus juta rupiah) yang terdiri dari 4 (empat) ekor sapi perkirakan Rp 80 juta dan kandang ternak serta dapur diperkirakan 20 juta”, pungkasnya (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *