by

IZI Jateng Adakan Baksos Layanan Bekam Gratis

Kabarone.com, SEMARANG – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah mengadakan Baksos Layanan Bekam dan kosultasi kesehatan Gratis di Masjid Al-Hikmah, Rejosari, Semarang Timur, Senin (18/3/2019)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan hidup sehat sesuai Sunnah Rasulullah SAW.

Acara bakti sosial ini dimotori oleh Terapis bekam binaan IZI Jawa Tengah.

Sebanyak delapan terapis bekam ini sudah terlatih dalam hal Pengetahuan tentang Kedokteran Islam, Herbalogi, Detoksifikasi, Anatomi Tubuh, Fisiodiagnosa, serta Keterampilan Bekam.

Kegiatan bakti sosial bekam gratis ini dimulai pukul 09.00-14.00 wib diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dengan hikmat oleh salah satu peserta, dilanjutkan dengan sambutan oleh Rahmad selaku perwakilan IZI Kantor Wilayah Jawa Tengah, kemudian disambung sosialisasi tentang hidup sehat ala Rasulullah oleh Terapis Bekam binaan IZI , Ridwan, dan diakhiri dengan layanan kesehatan terapi bekam dan Konsultasi kesehatan Gratis.

Dalam sambutanya, Rahmad mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dapat dilakukan dengan sokongan dana zakat yang di himpun oleh IZI.

“Program ini kami laksanakan secara Gratis dengan sokongan dana zakat yang di himpun oleh IZI, semoga bermanfaat untuk bapak/ ibu masyarakat serta Jamaah sekitar Masjid Al-Hikmah ini” Terang Rahmad.

Sebelumnya, peserta bekam gratis terlebih dahulu diberikan pengarahan tentang bekam oleh Ridwan, Terapis pelatihan Bekam IZI. “Jadi pengobatan Bekam (Al Hijamah) ini sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW, pengobatan bekam ini banyak sekali manfaatnya, dengan bekam kita bisa menjaga kebugaran, bekam bisa menjadi solusi dari segala macam keluhan kesehatan bapak Ibu sekalian, Ini metode yang di ajarkan Rasulullah SAW .” Terang Ridwan dalam paparannya.

Terdapat 60 peserta pendaftar yang sebelumnya sudah diberi kupon oleh panitia untuk mengikuti bekam.

“Kami sangat senang, setelah dibekam badan menjadi terasa ringan daripada sebelumnya, semoga bermanfaat untuk masyarakat mas.” Tutur Slamet sambil tersenyum senang.(Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *