Polda Jateng Gelar Bhaksos dan Pembagian Sembako di Pucang Gading

Daerah, Regional374 views

Kabarone.com,SEMARANG-Polda Jateng menggelar kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako untuk masyarakat yang kurang mampu di Lapangan Pucang Gading, Mranggen, Demak, Jumat (28/6/2019).

Kegiatan digelar dalam rangka hari Bhayangkara ke – 73.

Sejumlah tenaga medis dari Biddokes Polda Jateng dengan kesiapannya nampak dengan ramah siap melayani 500 masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis, seperti pengobatan umum, pengobatan gigi, layanan KB dan lainnya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mengatakan, antusias masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis sangat luar biasa. Dari 500 yang ditargetkan, masyarakat yang datang mencapai 900 orang lebih. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucap Kapolda.

Dipilihnya Mranggen sebagai tempat bhakti sosial, karena menurutnya kecamatan Mranggen merupakan salah satu kecamatan di Jawa Tengah yang paling banyak penduduknya. “Menurut informasi, di kecamatan Mranggen masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan,“ imbuh Kapolda.

Dikarenakan masyarakat yang datang melebihi target, pihaknya akan menambah sembako agar masyarakat yang datang bisa mendapatkan semua. “Kegiatan ini juga sebagai syukuran HUT Bhayangkara ke 73, semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kapolda berharap, keberadaan Polisi di lapangan makin dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah.

Selain bhakti sosial, Polda Jateng juga telah menggelar beberapa kegiatan lain dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 diantaranya Operasi Bibir sumbing ,donor darah dan bersih bersih lingkungan serentak yang dilakukan jajaran kepolisian Jawa Tengah. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *