by

Euforia, Api Porprov VI Jatim Dikirab dari Tuban Lintasi Lamongan Menuju Kabupaten Gresik

Kabarone.com,Lamongan – Euforia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur sangat terasa ketika lautan manusia di Pantura Lamongan menyambut kedatangan kirab api Porprov, Rabu (3/7). Tidak hanya dari kalangan pelajar, masyarakat nelayan pantura juga terlihat larut dalam euforia tersebut. Di perbatasan Tuban, tepatnya di Jembatan Lohgung, api Porprov VI Jawa Timur diserahkan oleh Sekkab Tuban Budi Wiyono kepada Sekkab Lamongan Yuhronur Efendi.

Kegiatan serah Terima Api Porprov VI Jatim Api ini dihadiri ketiga jajaran pejabat Pemkab. Tuban, Pemkab. Lamongan dan Pemkab. Gresik diantaranya Dr. Yuhronur Effendi, MBA Sekda Kab. Lamongan, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si Sekda Kabupaten Tuban, Andhy Hendro Wijaya, S.Sos., MSi. Sekda Kab. Gresik, Drs. Didit Sulistiyono Kepala Dinas Pariwisata Kab. Tuban, M. Muhajir, SH., MSi Kadispora Kab. Lamongan, Drs. Djanadi, MM Ketum KONI Kab. Lamongan, H. Mirza Ali Manshur (Ketua Koni Tuban, H. Sudiyono, SH., MH Wakil Ketua Umum Koni Kab. Gresik, Jajaran OPD Kab. Lamongan, Kab. Tuban dan Kab. Gresik, Muspika Kec. Brondong dan Muspika Kec. Paciran.

Api Porprov VI Jatim kemudian dikirab di sepanjang jalur Daendels, hingga ke perbatasan Kabupaten Gresik. Sejumlah atlet berprestasi Lamongan turut serta dalam kirab yang apinya diambilkan dari Kayangan Api, Bojonegoro tersebut. Diantaranya Putra Orga Ardianto dan Nur Hayati dari cabang olahraga (cabor) Gulat, Oky Arta Dirgantara cabor aeromodelling, Nur Azizah cabor tenis meja, Yurotus Sayafiyah cabor panjat tebing, kemudian Rosdiana dan Fitrianto keduanya dari cabor balap sepeda.

Di Kecamatan Panceng, api Porprov VI Jatim itu kemudian diserahkan kepada Sekkab Gresik Andhy Hendro Wijaya. Untuk selanjutnya dikirab keliling Gresik, diinapkan semalam di pendopo dan kemudian dikirab kembali menuju Gedung Negara Grahadi di Surabaya. Pada 5 Juli, api Porprov VI Jatim akan kembali dikirab keliling Kabupaten Lamongan, melintasi sejumlah kecamatan untuk kemudian disemayamkan di Pendopo Lokatantra, hingga malam pembukaan Porprov pada 6 Juli.

“Masyarakat Lamongan sangat antusias dengan kirab api porprov VI Jatim ini. Sejumlah masyarakat secara mandiri sudah melaporkan akan turut serta dalam kirab. Selain itu, Kabupaten Lamongan juga sudah sangat siap menjadi tuan rumah Opening Ceremony. Sesuai harapan Bapak Bupati Lamongan Fadeli, agar tidak hanya sukses dalam penyelenggaraannya saja, akan tetapi juga sukses dalam berprestasi,” tegas Kabag Humas dan Protokol Pemkab. Lamongan Agus Hendrawan, (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *