by

SMAN 1 Lhoksukon Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Aceh

-Daerah, Regional-1,460 views

Kabarone.com, Aceh – Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri 1 Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara berhasil meraih juara II sebagai sekolah Adiwiyata (sekolah ramah lingkungan) tingkat Provinsi Aceh.

Keberhasilan sekolah ini meraih juara penghargaan bergengsi tersebut tidak terlepas dari peran penting Kasi Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Utara, yakni Samsul yang merupakan pembimbing sekolah adiwiyata. Hal itu disampaikan Ahmad Yamani M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Lhoksukon kepada Kabarone, Kamis (25/7).

Menurut Ahmad Yamani, Samsul selaku pembimbing sekolah adiwiyata di Aceh Utara telah memotivasi pihak sekolah untuk menjaga lingkungan sekolah yang bersih, rindang, nyaman, dan bebas polusi yang ditimbulkan asap pembakaran sampah.

“Selaku Kepala sekolah, saya juga mengucapkan terima kasih pada warga sekolah SMAN 1 Lhoksukon yang komitmen menjada keasrian lingkungan sekolah yang bersih, nyaman, rindang dan bebas asap pembakaran”paparnya.

Sembari menambahkan, ia juga berharap agar kedepan Pemerintah daerah tetap terus memberikan dukungan moril maupun materil mengingat jika kedepan semakin banyak prestasi yang dapat di peroleh maka nama Kabupaten Aceh Utara akan semakin dikenal di tingkat Provinsi bahkan kanca Nasional sekalipun.

“Sejauh ini Pemerintah daerah melalui dinas terkait telah memberikan dukungannya sehingga kita dapat memeperoleh pengharhaan ini”, ujarnya.

Saya juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini DLHK dan Disdikbud Aceh Utara, serta kepada Pemerintah Provinsi Aceh, juga kepada Dinas Pendidikan Aceh yang selama ini telah mendukung kemajuan serta keberhasilan dunia pendidikan kususnya di Kabupaten Aceh Utara.

Atas prestasi tersebut, SMA Negeri 1 Lhoksukon mendapatkan piala penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Aceh yang di serahkan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui Asisten I Setda Aceh, Dr M Jafar SH MHum dihalaman kantor Gubernur Aceh pada Senin 22 Juli 2019.

Selain mendapatkan piala penghargaan pihaknya juga menerima uang pembinaan sebanyak Rp. 4.000.000, tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf atau yang akrab di sapa Si Dom Peng usai menerima kedatangan pihak SMAN 1 Lhoksukon dan rombongan mengaku sangat bangga dengan prestasi yang di peroleh SMAN 1 Lhoksukon dan ia berharap dapat menjadi panutan bagi sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

“Kita selalu mendukung segala hal dalam bentuk apapun itu, atas nama untuk kemajuan serta membawa nama baik Kabupaten Aceh Utara”, paparnya (FADHIL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *