Tingkatkan Layanan, RSUD Dr.Soegiri Lounching Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Berbasis Aplikasi Online

Daerah, Regional1,067 views

Kabarone.com,Lamongan – Untuk mengurai antrean rawat jalan di RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Kini, warga masyarakat Lamongan, bisa sedikit legah diberikan kemudahan layanan dari RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Sebab RSUD Dr. Soegiri saat ini dilengkapi pendaftaran rawat jalan berbasis aplikasi online. Aplikasi yang sudah di Launching pada tanggal 13 Agustus 2019. Sistem pendaftaran antrian online ini menjawab harapan masyarakat. Kamis, (15/08).

” Untuk pendaftaran rawat jalan online ini kita sepakat memberi nama RAJA ORI (Rawat Jalan Soegiri), begitu nanti sangat mudah di kenal masyarakat terutama masyarat Lamongan. Sistem pendaftaran online untuk rawat jalan berbasis aplikasi ini sudah tersedia basis Website dan lebih lanjut akan berkembang di Playstore. Sehingga seluruh masyarakat yang hendak berobat ke RSUD Dr. Soegiri Lamongan, bisa mengakses aplikasi ini. Menurutnya, hal ini dapat mempersingkat waktu tunggu antrean pada poli rawat jalan”, Direktur RSUD Dr. Soegiri Lamongan dr. Moh.Chaidir. Annas, M.M.Kes., disampaikan.

” Adanya sistem pendaftaran online ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat kepada RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Jika sebelumnya masyarakat antre bahkan sejak dini hari karena ingin dilayani cepat dan masuk ke kuota pelayanan harian, maka sekarang masyarakat bisa mengambil nomor antrean lebih cepat melalui aplikasi.

Di awal implementasi antrean online ini, antrean dibatasi untuk 50 pendaftar pertama di setiap poli. Karena mempertimbangkan pasien yang datang langsung ke RSUD Dr. Soegiri Lamongan. ”Sisanya antrean onsite. Kami mempertimbangkan, wilayah akses internet belum terlalu lancar. Juga untuk membiasakan pasien dengan sistem antrean online. Jika sudah terbiasa, ke depannya kuota kami tambah”, ujar Direktur RSUD Dr. Soegiri yang lebih akrab disapa dr. Annas tersebut.

Harapan kami, tidak ada lagi pasien antre sejak dini hari,” bebernya.Pasien dapat mengakses data real time. Berupa jadwal pelayanan, poli rawat jalan, dokter yang bertugas, hingga informasi ketersediaan kamar. Pasien akan mendapat kartu periksa elektronik. Berisi informasi pasien berikut nomor rekam medik pasien. Jika pasien kebingungan, dapat menggunakan fitur yang telah disediakan dengan petugas rumah sakit.

Lebih lanjut, di awal implementasi antrean online ini, antrean sementara tidak dibatasi untuk kuota pendaftar. Kami mempertimbangkan, wilayah akses internet belum terlalu lancar. Juga untuk membiasakan pasien dengan sistem antrean online. Jika sudah terbiasa, ke depannya kuota kami tambah. Harapan kami, tidak ada lagi pasien antre sejak dini hari,” bebernya.

Pasien dapat mengakses data real time. Berupa jadwal pelayanan, poli rawat jalan, dokter yang bertugas, hingga informasi ketersediaan kamar. Pasien akan mendapat kartu periksa elektronik. Berisi informasi pasien berikut nomor rekam medik pasien. Jika pasien kebingungan, dapat menggunakan fitur yang telah disediakan oleh petugas rumah sakit”, tandasnya (Pul/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *