Inilah Pesan Hendi Saat Silaturahmi RT/RW Se Kecamatan Ngaliyan

Daerah715 views
SEMARANG,kabarone.com – Wali Kota Semarang,Hendrar Prihadi menyampaikan pesan kepada warga kota Semarang agar selalu menjaga keharmonisan di tengah keberagaman masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Hendi,sapaan akrab wali kota Semarang pada acara Silaturahmi dengan Ketua RT/RW, Ketua LPMK, Pengurus LPMK, Pengurus Karang Taruna dan tokoh masyarakat Se Kecamatan Ngaliyan di Aula Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Selasa malam (26/11/2019)

‘ Yang paling penting adalah menjaga keharmonisan dengan tetangga, karena tetangga adalah saudara paling dekat,’ ungkap Hendi.

Dengan demikian, artinya menurut Politikus PDIP kota Semarang itu masing masing berupaya menciptakan kondusifitas di lingkungan RT maupun RW dimana dia tinggal sehingga menjadi sebuah fundamental untuk pencapaian percepatan pembangunan di Semarang.

Dikatakannya lagi, dengan keguyuban, menjaga kekompakan warga serta menghilangkan ego sektoral secara tidak langsung Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) kota Semarang akan tumbuh.

Dalam sambutannya , Hendi juga memaparkan beberapa capaian pembangunan dan torehan prestasi kota Semarang melalui pemberian penghargaan penghargaan atas kinerja Pemerintah Kota Semarang akhir akhir ini.

‘ Pencapaian pembangunan, dan raiihan penghargaan adalah bukti nyata kerja keras kita semua, warga kota Semarang dengan pemerintah Kota Semarang secara berkesinambungan dan hendaklah terus kita tingkatkan lagi menuju Semarang Hebat,’ tukas Hendi.

Selain itu, Pemkot Semarang selalu berusaha membantu, ikut peduli serta memberikan kemudahan bagi warganya melalui berbagai fasilitas pelayanan ,diantaranya santunan kematian bagi warga miskin, pembuatan akte kelahiran gratis, persalinan gratis (Jampersal) dan UHC .Bahkan demi keamanan, sampai saat ini turut dilakukan pemasangan 10.000 CCTV disetiap kampung.

‘ Terimakasih pada ketua RT/RW SE Kecamatan Ngaliyan dalam kinerja dan pengorbanannya membantu Pemkot Semarang dalam melayani masyarakat. Pemerintah Kota Semarang tentunya terus berusaha meningkatkan apresiasi kepada para ketua RT/RW salah satunya dengan terus meningkatkan pemberian uang transport untuk bapak- bapak sekalian, memang besar anggaran sekitar 95 M pertahun , tapi itu untuk apresiasi tetap dianggarkan oleh teman-teman DPRD Kota dan Provinsi”, katanya.

“Setelah 600.000 ,uang tahun depan uang tranpot RT akan naik menjadi 750.000 per bulan”, sebutnya yang disambut tepuk tangan seisi ruangan

Momen Silaturahmi Wali kota Semarang di Ngaliyan ini menjadi kesan tersendiri bagi Warga yang hadir, salah satunya Utomo.Sebagai Lurah Wonosari kecamatan Ngaliyan dirinya berterima kasih kepada Pemkot Semarang , khususnya Wali kota atas kesediannya untuk , bersilaturahmi, bertatap muka dan membaur bersama warga.

‘ Terima kasih pak Wali bisa rawuh (hadir) bersama kita, warga disini selalu siap bahu membahu dan bekerjasama mendukung program pemerintah kota untuk mewujudkan Semarang Hebat,’ ucapnya.

Dalam acara tersebut Walikota Semarang didampingi oleh Camat Ngaliyan ,Danramil, Kapolsek, serta seluruh Lurah se Kecamatan Ngaliyan. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *