Peduli Covid -19, Porinti Semarang Serahkan Bantuan Masker Kepada 24 RS di Semarang

Daerah460 views

SEMARANG,kabarone.com-Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti) dan Persatuan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit) Semarang terus peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya bagi tenaga medis sebagai garda terdepan.

Hal ini ditandai dengan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tahap III berupa 10.000 PCS MASKER N 95 dan 100.000 PCS MASKER MEDIS kepada perwakilan 24 Rumah Sakit (RS) di Kota Semarang.

Acara berlangsung di Yayasan Mitra Setia, jalan Ki Mangunsarkoro no 2A Kapuran Semarang, Sabtu (18/7/2020).

Ketua Porinti Semarang Setiawan Santosa menyebutkan penggalangan bantuan di masa pandemi Covid -19 yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, tenaga medis yang menangani pasien dan Pemerintah Kota Semarang mencapai 1 Miliar.

‘Sampai dengan bantuan yang ketiga kali ini sudah berkisar 1 Miliar,’ ujarnya.

Menurut Setiawan, sebagai bentuk keprihatinannya atas wabah covid -19, Porinti tergerak ikut membantu melakukan upaya perlindungan bagi tim medis dengan menyerahkan bantuan APD di 24 rumah sakit, antara lain RS Columbia Asia, RS William Booth, RS Telogorejo, RS Pantiwilasa, RS Roemani, RSU dr Kariadi, RSU Wongsonegoro, RS Bhakti Wira Tamtama (RST),RS Hermina Pandanaran dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, juga sudah diserahkan bantuan dari Porinti untuk Pemkot Semarang maupun ke masyarakat langsung yakni masker, hand sanitizer serta paket sembako.

Sementara itu, Niar sekretaris Rumah Sakit Hermina Pandanaran yang hadir menerima penyerahan bantuan APD dari Porinti sangat merasa beruntung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

‘ Beruntung banget sih rumah sakit dapat dibantu donasi masker dari perhimpunan masyarakat Tionghoa di Semarang,’ ucapnya.

Ketersediaan masker, kata Niar sekarng sangatlah diperlukan karena sekarang mulai banyak pasien yang datang periksa di rumah sakit dan setiap hari tenaga medis harus memakai APD.

Di sisi lain, pengusaha muda Tionghoa Semarang Harijanto Halim menghimbau kepada masyarakat agar selalu mendisiplinkan diri dengan berperilaku hidup sehat agar mampu menghindari dan mencegah dari terjangkitnya wabah covid -19. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *