Lewat Lomba Tari Kreasi, Kodim Lamongan Dukung kreatifitas dan potensi Daerah

Daerah277 views

Lamongan,Kabarone.com – Kodim 0812 Lamongan menggelar lomba tari kreasi yang dilaksanakan di TW III dalam rangka menggali dan den mendukung potensi kesenian daerah di kabupaten Lamongan, Lomba yang dikemas dengan agenda komunikasi sosial (komsos) kreatif 2020 dilaksanakan di aula kadet Suwoko, kamis (10/09).

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H., M.Tr. Han, mengatakan, kegiatan komsos kreatif tersebut untuk mendukung minat bakat, sekaligus menggali potensi seni yang ada di Lamongan “Kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi para peserta terutama tari, agar menjadi lebih baik lagi,” kata Dandim.

Di jelaskannya, sebanyak 4 tari Krasi yang mewakili dari kecamatan di Lamongan memeriahkan lomba tersebut. “Program ini dari Komando atas yang diselenggarakan tiap tahun dengan materi yang berbeda,” tandasnya.

Di tahun ini, lanjut Dandim, Kodim Lamongan mengangkat materi lomba trai kreasi “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif “ Guyup rukun menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Pada kesmepatan yang sama Pasi Ter Kodim Lamongan Kapten Arm Yusniady menjelaskan para pemenang lomba baik tari kreasi akan berlanjut ke Tingkat Korem, dan apabila menang akan maju ke tingkat Kodam bahkan ke Tingkat Pusat. (pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *