TNI Polri Di Lamongan Siap amankan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil bupati

Daerah423 views

Lamongan,Kabarone.com – Pemilu 2020 akan memasuki tahapan pengundian nomor urut pasangan calon peserta pilkada serentak sehingga diperlukan pengamanan yang lebih ketat di KPU maupun Bawaslu.

Menyikapi hal tersebut TNI Polri jajaran kodim 0812 Lamongan dan polres Lamongan menggelar Apel pengamanan untuk disebar dan mengecek secara langsung personel yang melaksanakan pengamanan di KPU dan Bawaslu Kabupaten Lamongan, Kamis (24/09/2020).

Dalam kegiatan apel gelar tersebut Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han Bersama Kapolres Lamongan Kapolres Lamongan AKBP Harun, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa pengamanan ini merupakan kegiatan rawan yang menjadi sasaran gangguan kamtibmas sehingga perlu adanya kehadiran TNI Polri untuk mengamankan setiap tahapan mulai dari pendaftaran hingga pelantikan.

Ia menambahkan, dengan adanya kehadiran TNI polri juga sebagai langkah mencegah niat dari pelaku kejahatan yang ingin mengganggu keamanan khususnya di Kabupaten Lamongan.

“Selain pelaksanaan apel, personel juga melaksanakan pengamanan objek vital dan patroli gabungan skala besar untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan pilkada.(pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *