Taruna Akpol Gelar Baksos Pembagian Masker di Pasar dan Panti Asuhan

Daerah627 views

SEMARANG,kabarone.com- Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang terdiri tiga angkatan dari tiga batalyon menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di pasar Jati Banyumanik dan Panti Asuhan Alfi Salam Gedawang Semarang, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan ini berupa pembagian masker dan sembako sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19

Perwakilan Taruna Akpol, Rizki Alif Darmawan mengatakan baksos merupakan salah satu program mentarsis dari ketarunaan berupa sosialisasi wujud syukur peringatan sumpah pemuda dan maulid nabi.

” Kami khususnya yang sedang melakukan pembelajaran jarak jauh di Polrestabes Semarang, pagi ini membagikan masker dan memberikan himbauan kepada masyarakat khusunya di pasar Jati Banyumanik yang cukup padat ini, namun tak luput ada juga beberapa orang yang tidak mengenakan masker di lingkungan pasar ini,’ kata Rizki.

Menurut Taruna asal Semarang ini ada 100 buah masker dibagikan di pasar Jati dan dirinya mengaku tak sempat menghitung berapa jumlah orang di pasar yang didapati tidak mengenakan masker.namun ia memperkirakan ada 20 orang.”Jadi yang kami bagikan sebanyak 100 masker di PasarJati sedangkan yang tidak memakai masker ada sekitar 20 orang seperti tukang parkir, pedagang dan orang yang lalu lalang di pasar,” ujarnya.

Rizki menyebut Hal ini mengindikasikan kesadaran akan keselamatan jiwa masih belum terwujud terlebih di kota Semarang mendekati zona bahaya.

Kapolrestabes Semarang melalui Kasat binmas AKBP Samdani sebagai pendamping kegiatan baksos taruna akpol di lokasi menuturkan kegiatan baksos para taruna akpol digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Saya mewakili Kapolrestabes melakukan pendampingan kegiatan baksos Taruna Akpol di wilayah kota Semarang khususnya di pasar Jati Banyumanik dan Panti Asuhan Alfi Salam di desa Gedawang,” kata Samdani.

Baksos pembagian masker yang menyasar masyarakat di tempat umum dan di panti asuhan ini, ucapnya dilakukan Taruna Akpol sebagai bentuk kegiatan sosial karena masa pandemi Covid -19 masih berjalan.

Sementara, pengasuh Yayasan Panti Asuhan Alfi Salam Gedawang Semarang Salamun Ibnu Khair menyampaikan terima kasih atas bantuan sosial dan pembagian masker oleh Taruna Akpol terhadap yayasannya.

” Terima kasih atas kontribusi dari teman taman Akpol semoga membawa ketentraman dan barokah,”ucapnya.

Alfi Salam juga mendoakan para taruna nantinya setelah lulus menjadi polisi hebat yang didambakan masyarakat serta bermanfaat untuk keluarga.

” Mudah mudahan para Taruna Akpol kelak setelah lulus, keberadaannya sangat bermanfaat terlebih dalam hal melayani masyarakat,” harapnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *