Musrenbang Kelumpang Hilir, Indocement Terus Dukung Kemajuan Daerah

Daerah261 views

KOTABARU,kabarone.com- Kecamatan Kelumpang Hilir Laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan penyusunan RKPD tahun 2022, digelar di kawasan wisata Goa Lowo yang ada di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Hadir pada acara tersebut Bupati Kotabaru diwakili oleh Assisten II, Drs. H. Ahmad Rivai, M.Si, DPRD, Kepala Bappeda, Forkompinca, seluruh SKPD Kabupaten Kotabaru, Kepala Desa, Ketua BPD Kecamatan Kelumpang Hilir,
perwakilan PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Tarjun Agus Rifani dan M. Fadlianor dari tim CSR, tokoh masyarkat, tokoh agama, tokoh pemuda, jajaran pengurus PKK, dan perwakilan perusahaan lainnya.

Ada bebarapa aspirasi yang tersampaikan dan dinilai menonjol dalam Musrenbang yang dilaksanakan diantaranya adalah perbaikan infrastruktur jalan, jembatan, hingga Penerangan Jalan Umum (PJU).

Asissten II Setda Kotabaru Drs. H. Ahmad Ribai, M. Si mengatakan, bahwa semua usulan yang disampaikan harus sesuai dengan SKPD terkait agar bisa sejalan dengan programnya, dalam Musrenbang semua usulan yang masuk seyogyanya sejalan dan diharapkan tepat sasaran, katanya.

Sementara M. Fadlianor dari tim CSR PT. Indocement mengatakan, Ada beberapa hal yang telah kami kerjakan dalam mendukung program pemerintah untuk masyarakat seperti halnya, untuk kesehatan masih fokus pada bantuan perlengkapan APD kesehatan, pembagian masker, sosialisasi 5M, bantuan sembako, dan lain sebagainya, tutur Fadlianor didalam forum Musrenbang tersebut.

Dijelaskannya pula, disektor pendidikan seperti memfasilitasi anak-anak magang dari Desa binaan di bidang mesin dan las, melaksanakan training secara virtual kepada 5 SMK sesuai MoU, pemberian beasiswa kepada siswa dengan orang tua kurang beruntung di Desa- Desa mitra, pemberian honor guru, peningkatan SDM dan manajemen tata kelola, lingkungan untuk pengelola wisata.

Prinsipnya apa yang telah dilakukan oleh Indocement tentunya dalam rangka partisipasi peningkatan ekonomi dan sumber daya manusia yang mandiri dalam kemajuan pembangunan di daerah dan itu akan terus dilakukan, jelasnya.

Senada dengan itu, anggota DPRD Kotabaru Awaludddin, S. Hut menyampaikan, Musrenbang merupakan wujud pendekatan partisipatif melalui forum masyarakat antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program prioritas Desa hingga tingkat Kecamatan.

Saya upayakan untuk hadir dalam Musrenbang ini, sehingga bisa mendengar langsung aspirasi dan ide pembangunan yang diusulkan baik di tingkat Desa dan lingkup kecamatan, ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada PT. ITP Plant Tarjun atas segala upaya yang telah dilakukannya kepada masyarakat dalam rangka peningkatan SDM, ekonomi, infrastruktur dan lainnya sehingga dapat dijadikan contoh yang baik.

Saya sangat apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Indocement kepada masyarakat guna memberikan yang terbaik bagi pembangunan masyarakat yang berkarakter dan ikut berperan andil dalam kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Kotabaru, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *