Pesantren Ramadhan Difabel Jawa Timur Digelar di Lamongan

Regional412 views

Lamongan,Kabarone.com-Pesantren Ramadhan Difabel Jawa Timur yang diprakarsai oleh Yayasan Griya Qur’an Difabel digelar di Kabupaten Lamongan, tepatnya di Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, terhitung mulai tanggal 24 hingga 27 April 2022.

Diikuti oleh kurang lebih 30 peserta difabel dari beberapa daerah di Jawa Timur, seperti Lamongan, Probolinggo, Lumajang, dan Jember, pesantren Ramadhan ini diharapkan tidak hanya mengisi waktu luang di bulan suci Ramadhan tapi juga mampu meningkatkan kemandirian serta keimanan dan ketaqwaan santri.

Bupati Yes, Minggu (24/4) hadir secara langsung untuk membuka kegiatan pesantren Ramadhan difabel Jawa Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Lamongan. Beliau berpesan agar santri yang turut serta dalam kegiatan untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah senang sekali sore hari ini saya bisa membuka Pesantren Ramadan Difabel Jawa Timur 2022, yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan ini, yang dilaksanakan selama 4 hari. Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya, untuk menimba ilmu pengetahuan sehingga nanti acara ini mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya baik untuk masing-masing pribadi dan untuk kita semuanya,” pesan Pak Yes.

Tidak hanya itu, Pesantren Ramadan yang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan ini juga diharapkan akan dapat memotivasi santri untuk lebih meningkatkan kemandirian, keimanan, ketaqwaan, memperdalam ilmu pengetahuan terkait agama, juga memperbanyak interaksi dengan lingkungan sekitar.

“Tentu dengan kegiatan ini akan bisa menambah keimanan dan ketakwaan, juga pengetahuan kita semua untuk terus mengarungi kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat. Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkas Pak Yes.( Pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *