Warga Minta Pengangkutan Sampah Pasar Serdang Kemayoran Dimaksimal

Hukum79 views

Jakarta Kabarone.com,-Penanganan dan Pengangkutan sampah Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, diharapkan warga dimaksimalkan.

Pasalnya, tumpukan sampah yang berlokasi di Tempat Pembuangan Sementara (TPS), tepatnya di depan Pasar Serdang, terlihat belum maksimal dilakukan. Sebagaimana pantauan dan informasi warga, bahwa dilokasi TPS yang juga berdekatan dengan kantor Kecamatan Kemayoran itu, kurang tepat kalau hanya pengangkutannya dilakukan hanya satu kali dalam satu hari. Sebab, sampah yang ditampung di TPS tersebut, bukan hanya sampah Pasar Serdang, tapi juga gabungan sampah masyarakat yang dibuang ketempat tersebut.

Oleh Karena itu, warga yang sering lewat dari jalan depan pasar Serdang, selalu mengeluhkan tumpukan sampahnya. Untuk itu diharapkan ASN atau petugas sampah memaksimalkan pengangkutannya yang tadinya diangkut satu kali sehari, supaya diangkut dua kali dalam satu hari agar tidak terlihat semwuraut, dan tidak bau, ucap warga tanpa menyebutkan jati dirinya, 24/7/2023.

Selain sampah Pasar, masyarakat juga mengeluhkan maraknya Pedagang yang berjualan di Jalan Serdang menuju Rumah Sakit Umum Kemayoran. Akibat lapak lapak para pedagang maka ruas jalan jadi menyempit dan pengguna jalan jadi terganggu. Selain itu, Kendaraan roda dua yang menunggu pembeli parkir dipinggir jalan sehingga makin mempersulit akses jalan menuju Rumah Sakit Kemayoran.

Warga juga sangat berharap pihak Kecamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Sudinhub Jakarta Pusat mencari solusi pembenahan lingkungan pasar Serdang tersebut.

Menyikapi keberadaan sampah dan lapak PKL yang berjualan di sekitar lingkungan Pasar Serdang, Camat Kemayoran Asep Mulyawan belum memberikan komentar.(Sianturi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *