Bersama Pemkab dan LAZ se-Purbalingga, LAZiS Jateng Gelar Pendistribusian Zakat

Ragam54 views

KABARONE.COM,Purbalingga — Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H dan HUT RI ke-78, LAZiS Jateng bersama Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggelar pentasyarufan (pendistribusian) zakat, infak dan sedekah untuk masyarakat, Kamis (24/8/2023).

Beberapa lembaga pemerintahan maupun non pemerintah seperti BAZNAZ, UPZ Kemenag Purbalingga, Lazis MU Purbalingga, dan Lazis NU Purbalingga turut terlibat dalam penyelenggaraan acara yang berlangsung di Pendopo, Dipokusumo Purbalingga itu.

“Syukur alhamdulilah, di kesempatan yang baik ini kami bisa berpartisipasi dalam kolaborasi bersama Pemkab. , BAZNAS serta LAZ se-Purbalingga untuk dapat memberikan atau mentasyarufkan bantuan kepada masyarakat di sini yang membutuhkan,” tutur Iwan Yuniarto, Direktur Fundraising LAZiS Jateng.

Iwan mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H dan HUT RI ke-78. Acara ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran Pemkab. Purbalingga. Menurutnya, kolaborasi ini digelar guna memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat yang membutuhkan di Purbalingga.

“Berbagai macam program dari masing-masing lembaga disalurkan pada kegiatan ini. Alhamdulillah, dana yang ditasyarufkan mencapai lebih dari Rp.346 juta. Mudah-mudahan dengan adanya sinergi kebaikan ini semakin banyak masyarakat yang terbantu dan merasakan keberadaan kami,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, LAZiS Jateng turut memberikan bantuan di berbagai bidang, seperti ekonomi (UMKM Erqu sebanyak 20 orang), dakwah (Rumah Quran Al-Ihsan), pendidikan (Beasiswa Tepat Terpadu/ BETTER sebanyak 5 siswa dhuafa), serta bidang kesehatan (13 balita stunting dan 2 ibu hamil dhuafa).

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kolaborasi ini, “Apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh lembaga zakat yang turut membantu kami. Semoga potensi zakat ASN di sini sebesar 8 milyar pertahun bisa terserap optimal, sehingga semakin bermanfaat untuk masyarakat Purbalingga,” kata Dyah.

penulis : amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *