Program Sikoba, Kapolres Sosialisasikan Sekolah Manusia Ramah Anak; Samsul Bahri Terima Hadiah

Hankam177 views

Kapolres Kotabaru Akbp. Dr. Tri Suhartanto melaksanakan Program Sikoba Presisi Polres Kotabaru dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemitraan yang harmonis bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kotabaru, Minggu 10/9/2023.

Kegiatan sosialisasi sekolah manusia ramah anak bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat mengajar bagi Dewan Guru yang mendidik pelajar sebagai generasi penerus bangsa sekaligus pemberian umroh gratis kepada salah satu dewan Guru yang akan purna tugas.

Adapun Program Sikoba Presisi Polres Kotabaru itu sendiri, merupakan kegiatan Sosialisasi Sekolah Manusia Ramah Anak yang telah memberikan dorongan positif bagi pendidikan dan budaya di Kabupaten Kotabaru.

Dari kegiatan ini menunjukkan bahwa Polisi itu tidak menakutkan, karena Polisi merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Kapolres Kotabaru Akbp. Dr. Tri Suhartanto menyampaikan materi penting, termasuk tujuan dari Sekolah Manusia Ramah Anak, yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan aman bagi peserta didik sekaligus menekankan untuk menghidupkan kembali Budaya-budaya minat baca.

Kapolres menekankan pentingnya mencegah budaya negatif yang dipengaruhi oleh media sosial dengan menggalakkan budaya membaca.

“Pengenalan budaya dan pembentukan karakter pribadi anak didik dari usia dini menjadi fokus dalam proses belajar mengajar, dan tenaga pendidik diharapkan menjadi agen perubahan dalam mencerdaskan generasi muda di wilayah Kabupaten Kotabaru,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kiat-kiat teori maupun metode dalam proses belajar mengajar yang menyenangkan sehingga siswa senang yaitu dengan pentingnya memberikan pengertian antar guru dan murid dalam prose pembelajaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Drs. H. Selamet Riyadi mengungakapkan siap mendukung Program Kemendikbudristek yang bersinergi dengan Polres Kotabaru dalam memajukan Pendidikan.

“Mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Kotabaru dalam Kegiatan Sekolah Manusia Ramah Anak, dan akan terus siap mendukung program Kemendikbud yang bersinergi dengan Polres Kotabaru,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kotabaru juga memberikan hadiah Ibadah Umroh bagi seorang Guru atas dedikasi sebagai tenaga didik di SD Negeri 2 Perumnas Hilir Muara Samsul Bahri yang akan pensiun pertanggal 1 Oktober 2023.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini semua pihak berkomitmen untuk terus berupaya memajukan pendidikan dan membentuk generasi muda yang berkualitas, dengan memiliki cita-cita yang mulia terutama tanggung jawab sebagai seorang siswa dan sebagai anak yang diharapkan mendapatkan masa depan yang lebih terarah dengan terus belajar dan mengasah keterampilan mereka.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *