Anro Manurung SH : Jangan Dipolitisasi Kasus Korupsi Minerba Agar Tidak Berdampak Pada Korban Tak Bersalah

Hukum152 views

Jakarta Kabar One.com,- Penanganan dugaan Korupsi Minerba diharapkan tidak di politisasi supaya tidak berdampak kepada korban yang tidak bersalah.

Sutopo Law Firm Aihisanru (Direktur) Anro Manurung SH, mengharapkan, agar kasus korupsi Minerba tidak lah digunakan sebagai Politisasi karena akan berdampak pada pegawai korban yang tidak bersalah.

Kuasa Hukum PNS Minerba dan Tambang tersebut menyampaikan hal itu saat pendampingan penanganan kasus tindak pidana Korupsi Minerba di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kesempatan tersebut disampaikan, pihaknya memberikan masukan kepada Kejati Sultra, agar tidak memaksakan penetapan tersangka apabila belum cukup alat bukti yang jelas. Sebab penanganan kasus korupsi harus lebih mengutamakan bukti bukti terkait kerugian negara atas dugaan gratifikasi tersebut.

Usai kunjungan pendampingan di Kejaksaan Tinggi Sultra, Sutopo Law Firm, Anro Manurung, yang juga Pengacara PNS Minerba tersebut, langsung meninjau wilayah tambang Nikel dan berdiskusi dengan pengusaha dan pekerja tambang. Pihak pengusaha Tambang menyampaikan terima kasih atas percepatan pengeluaran ijin, sehingga dapat melancarkan kegiatan pertambangan yang dapat menambah pendapatan.

Dalam penanganan Korupsi Minerba tersebut, penyidik Kejaksaan Tinggi Sultra diharapkan tidak tumpul keatas dan tajam kebawah. Sebab sangat berdampak pada pegawai atau PNS lainnya yang tidak bersalah dalam kasus Minerba tersebut.

“Penyidik diharapkan tidak mengada ngada penanganannya agar tidak berpolemik dan diharapkan selalu menjungjung tinggi profesionalitas penanganan perkaranya”, ungkap Anro Manurung SH, 9/11/2023.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *