Go Internasional STKIP Muhammadiyah OKU Timur Gait Universitas Malaysia

Ragam186 views

OKU Timur Sumsel,Kabar One.com – Membanggakan STKIP Muhammadiyah OKU Timur kembali menjalin kerjasama luar negeri dalam rangka Internasionalisasi, dengan penandatanganan Letter Of Intent (LOI) antara Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur dengan Universiti Tun Hussein onn Malaysia, dan University Tecnology Mara di Malaysia.

Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Didi Franzhardi, M.Pd mengatakan Dengan adanya bentuk kerjasama penandatanganan Letter Of Intent (LOI) antara Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur dengan Universiti Tun Hussein onn Malaysia, dan University Tecnology Mara di Malaysia. Maka, proses Internalisasi kampus semakin menjadi kenyataan dan STKIP Muhammadiyah OKU Timur menjadi satu satunya kampus yang telah melaksanakan ini.

Penandatanganan Letter Of Intent (LOI) antara Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur dengan Universiti Tun Hussein onn Malaysia, dan University Tecnology Mara di Malaysia menjalin kerjasama banyak hal antara lain, Student Exchange, pengiriman Dosen untuk kuliah S2 dan S3, Join Research, Publikasi Jurnal, Workshop, Seminar, dll. Sebelumnya, STKIP Muhammadiyah OKU Timur juga sudah mengirimkan mahasiswa untuk menjalankan student exchange di Asia University Taiwan.

“Dengan adanya bentuk kerjasama ini maka proses Internasionalisasi kampus semakin menjadi kenyataan dan STKIP Muhammadiyah OKU Timur menjadi satu satunya kampus yang telah melaksanakan ini. Jangan ragu dan bimbang untuk kuliah di tempat kami selain mempunyai visi misi dan jelas, kampus juga telah terakreditasi BAIK dan memiliki gedung sendiri,” terang Didi pada awak media pada Kamis (14/12/2023).

“Kami berharap semua bisa memanfaatkan peluang ini, saat ini STKIP Muhammadiyah OKU Timur kurang lebih telah memiliki 5 kerjasama dengan kampus Luar Negari yang menjadi tambahan wawasan dan belajar yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Adapun penandatanganan Letter Of Intent (LOI) antara Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur pada 12 Desember 2023 dengan Universiti Tun Hussein onn Malaysia di Persiaran Tun Dr. Ismail, Parit Raja, Johor, Malaysia, dan pada tanggal 13 Desember 2023 melaksanakan LOI dengan University Tecnology Mara di Malaysia di Shah Alam, Selangor, Malaysia. (Penulis: Preli Yulianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *