by

YLBH PDS Beri Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum Gratis

-Hukum-151 views

Kabarone.com, Tangerang – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Punggawa Dharma Sakti (YLBH PDS), memberikan penyuluhan dan bantuan hukum kepada puluhan tahanan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumat (15/12/2023).

Ketua YLBH PDS Hendri Yansyah, ST, SH, MH mengatakan, pihaknya hadir di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, bersama Pembina Yayasan yaitu R. Bagus Sulistyanto, SH dan Jonhar Divivera Sembiring, SH, MH, Bendahara Yulia Wulandari, SH, MH dan anggota Triawan, SH serta sejumlah mahasiswa magang dari Fakultas Ilmu Hukum Universitas Islam Syech Yusuf Tangerang.

Kehadiran para punggawa hukum di kota Tangerang ini disambut baik oleh pihak Pelayanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Adapun Kehadiran YLBH PDS ini bertujuan untuk melakukan penyuluhan hukum dan memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada para tahanan yang belum mempunyai kuasa hukum.

“Alhamdulillah tim kami disambut baik oleh pihak Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang maupun para tahanan dengan sangat antusias,” ungkap Hendri.

Dijelaskan Hendri, kegiatan penyuluhan hukum dan bantuan hukum yang diberikan YLBH PDS ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian kami kepada warga tak mampu yang tentunya membutuhkan bantuan hukum,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari perintah Undang-undang sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 18/2003, Tentang Advokat dan UU Nomor 16/2011, Tentang Bantuan Hukum.

“Kegiatan ini tak dibebankan biaya sepeserpun alias gratis. Kami hadir untuk memberikan perlindungan hukum kepada para tahanan supaya mereka mendapatkan keadilan dan kepastian hukum atas perkara yang dihadapinya,” pungkasnya. (Dn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *