Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhlis Serap Aspirasi Warga Desa Geronggang

Daerah524 views

KOTABARU,kabarOne.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru melakukan agenda penyerapan aspirasi rakyat atau Reses secara serentak di 4 Daerah Pemilihan (Dapil), yakni Dapil I, II, III dan IV.

Di dapil IV, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos melaksanakan reses tahap 1 di 6 Desa 2 Kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) IV, salah satunya dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Jum’at (26/1/2024).

Syairi mengatakan, bahwa kegiatan reses bukan hanya dijadikan acara seremoni saja, namun usulan masyarakat melalui reses ini akan menjadi skala prioritas pada pembahasan di DPRD nanti.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan reses tahap I masa persidangan I tahun 2024 yang wajib dilaksanakan bagi setiap anggota DPRD Kotabaru,”sebutnya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Syairi yaitu untuk menyerap aspirasi masyarakat, kemudian di buat menjadi suatu program kerja di dalam rencana pemerintah daerah dan tertuang dalam APBD Kotabaru.

“Alhamdulillah Desa Geronggang salah satu Desa yang ada di Kelumpang Tengah yang setiap tahun selalu ada kegiatan pokran yang di luncurkan, baik itu berupa pemberdayaan maupun infrastruktur yang sudah bisa di laksanakan dan di nikmati oleh masyarakat,”ujar Syairi.

Di tahun 2023 APBD Kotabaru sebesar 210 miliar, anggaran itu mengalir untuk pembangunan infrastruktur di wilayah daratan Kotabaru, tepatnya di 12 Kecamatan.

“Anggaran tersebut dalam memenuhi perbaikan infrastruktur, terutama jalan Siayuh- Tanjungsari, dan tahun 2024 ini juga kembali ada kegiatan lanjutan untuk pembangunan jalan Tanjungsari- Sangsang,” pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *