Jalan Poros Tarjun-Serongga Gunakan Dana Kompensasi, Ini Harapan Ketua DPRD Kotabaru

Daerah65 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pengerjaan ruas jalan Terjun-Serongga yang sempat tertunda ketika menggunakan dana APBD tahun 2023 lalu karena terkendala teknis, namun di tahun 2024 kembali dikerjakan menggunakan dana kompensasi Sebuku Coal Group.

Kebijakan Pemerintah Daerah mengalihkan anggaran menggunakan dana kompensasi mendapat apresiasi dari ketua DPRD Kotabaru. Minggu (10/3/2024).

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos memberikan apresiasi kepada Bupati Kotabaru dan Tim Percepatan Kompensasi dengan gerak cepatnya kembali melaksanakan perbaikan ruas jalan Tarjun-Serongga dengan menggunakan dana konvpensasi dari PT. Sebuku Coal Group, yang mana rencana awalnya dikerjakan mengunakan dana APBD tahun 2023, namun karena kendala teknis sempat tertunda pada tahun 2023 lalu.

“Semoga program yang sudah direncanakan melalui dana kompensasi bisa segera dilaksanakan, termasuk yang sudah dijanjikan seperti pelabuhan empat serangkai dan jalan sampanahan, ” ungkap Syairi.

Ia juga berharap beberapa kegiatan pembangunan yang direncanakan menggukan anggaran dana kompensasi, seperti waduk air bersih di Pulau Laut harus segera direalisasikan.

Sementara itu, Pimpinan Sebuku Coal Group, Luhut H.T. Siregar mengatakan, pengerjaan akses jalan poros Tarjun-Serongga ini kami kerjakan mulai bulan Februari tahun 2024 dengan menggunakan Dana Kompensasi Sebuku Coal Group.

“Dan kami juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas PUPR, memang akses jalan tersebut apabila diselesaikan akan memiliki dampak signifikan bagi kenyamanan masyarakat Kotabaru yang sering melalui akses jalan tersebut,”ungkapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *