Mengali Potensi Desa Kembangan Kecamatan Sekaran

Daerah72 views

Lamongan,Kabar One.com- Tidak bisa di pungkiri seluruh Desa se kecamatan Sekaran adalah sentra kuliner di tiap kota . mayoritas para warganya yakni berjualan baik di kaki lima warung tenda maupun di restoran.

Begitu juga halnya yang di lakukan warga Desa Kembangan Kecamatan Sekaran Lamongan selama ini warga desa yang tinggal didesa bekerja sebagai petani.selama ini potensi pertanian selalu menjadi contoh desa lain karena pelestarian budaya selalu di adakan menjelang panen raya.begitu juga warga desa kembangan yang di perantauan terbagi ada di beberapa kota di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Monaji perangkat desa Kembangan ( Bayan) kepada awak media kabar One.com mengatakan,” Warga desa Kembangan selalu melestarikan budaya wiwitan menjelang panen raya.terbukti beberapa kali Dinas pertanian hadir dalam acara tersebut.belum lagi warga desa yang merantau ada di Bandung, Yogyakarta, Tulungagung, Jakarta,malang dll .

“mereka berjualan kuliner sungguh aset warga paling berharga seluruh anak rantau yang masih memikirkan kampung halamannya.kita mengapresiasi para pahlawan kuliner bisa turut serta membangun desa,” ujar Monaji( As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *