Bupati Kotabaru Gelar Baksos dan Turdes Bersama Forkopimda di 17 Desa

Daerah77 views

KOTABARU,kabarOne.com- Adventure Trail 2024 dalam rangkaian kegiatan Hayau Barait 9 dan tur Desa (turdes) di 17 Desa dan 3 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kotabaru bersama Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Ketua TP- PKK Hj. Fatma Idiana bersama Forkopimda, dan ratusan Rider melaksanakan kegiatan Bakti sosial (Baksos), Kamis (11/7/2024).

Kegiatan baksos Turdes juga diikuti, Dandim 1004 Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Kapolres Kotabaru yang di wakili Kabag OPS Polres Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Ketua Pengadilan, Ketua TP PKK, Kepala SKPD, dan Rider Trail SJA Tbk Kabupaten Kotabaru.

Dengan start dari Taman Wisata Siring Laut Kotabaru, dan akan mengunjungi 17 Desa, tiga Desa di Kecamatan Pulau Laut Tengah, yaitu Desa Megasari, Desa Pantai Baru dan Desa Selaru.

Satu Desa yang berada di Kecamatan Pulau Laut Selatan, yaitu Desa Labuanmas.

Dan ada 14 Desa di Kecamatan Pulau Laut Timur, yaitu Desa Tanjung Pengharapan, Desa Batu Tunau, Desa Sejakah, Desa Bekambit, Desa Betung, Lakang Lama, Langkang Baru, Karang Sari Indah, Sungai Limau, Desa Berangas, Desa Kulipak, dan Finish di Desa Teluk Mesjid Wisata Jetski Kabupaten kotabaru.

Tujuan kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa-desa.

Dalam kegiatan baksos Turdes ini, Bupati Kotabaru bersama dengan jajaran Pemerintah Daerah mengunjungi setiap Desa dan memberikan berbagai bantuan, termasuk sembako, serta program-program pemberdayaan masyarakat.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan warga guna mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan, jadi kami berharap melalui kegiatan ini, kesejahteraan masyarakat di Desa-desa dapat meningkat,” ungkap Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar.

Selain memberikan bantuan, Bupati juga meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung di Desa-desa tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan kebutuhan masyarakat.

“Dengan terlaksananya kegiatan baksos turdes ini, diharapkan akan tercipta hubungan yang lebih harmonis antara Pemerintah dan masyarakat, serta tercapainya peningkatan kesejahteraan di wilayah Kotabaru,” tambah Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 1004 Kotabaru lekol inf. Deden Ika Drajad mengapresiasi kegiatan baksos adventure trail yang dilaksanakan Pemkab Kotabaru.

“Walupun baru 4 bulan saya dilantik menjadi Dandim 1004 Kotabaru, saya pribadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bupati Kotabaru, dan tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk mengetahui kondisi yang ada dilapangan, salah satunya kondisi jalan yang belum tersentuh perbaikan,” ucap Deden.

Hal tersebut juga di ungkapkan Kapolres Kotabaru melalui Kabag OPS Polres kotabaru Abdul Rauf juga mengapresiasi dan akan terus mendukung program Pemkab Kotabaru.

“Polres Kotabaru akan selalu bekerjasama bersama Pemkab Kotabaru, demi keamanan dan kemaslahatan masyarakat Kotabaru,”ungkapnya.

Masyarakat di 17 Desa yang dikunjungi menyambut baik kegiatan baksos turdes ini, dan mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Bupati dan pemerintah daerah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, Semoga akan lebih banyak lagi bantuan yang diberikan, dari segi infrastruktur maupun pelayanan publik untuk masyarakat kabupaten Kotabaru,” kata Ranti Camat Pulau Laut Timur.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *