Danrem 071/Wijayakusuma Kunker Ke Kodim 0712

Hankam3,378 views

Kabarone.com, Tegal – Dalam kunjungan kerja ke kodim 0712, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf.  Dwi Wahyu Winarto Sip.MM. memberikan arahan kepada prajurit dan PNS Kodim 0712 Tegal agar setiap prajurit menjaga hubungan baik antara atasan dan bawahan karena hakekatnya saling melengkapi. Kehadiran Danrem 071 itu disambut langsung oleh Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos. Dalam kunjungan itu Danrem juga mengajak semuanya untuk mensyukuri apa yang didapat setiap hari.

“Didalam melakukan tugas, diniatkan untuk ibadah. rasa syukur dapat diwujudkan dengan tidak melanggar peraturan dan berbuat yang terbaik dengan penuh ketulusan dan keikhlasan,” ungkap Kolonel Inf. Dwi Wahyu Winarto Sip.MM kepada semua prajurit , Senin (14/09).

Kolonel Inf. Dwi Wahyu Winarto juga berpesan agar setiap prajurit menjaga kesehatan, serta kehormatan kesatuan pribadi dan keluarga. “Jangan melakukan tindakan yang menjadikan kehormatan  itu hilang. Jauhi narkoba atau perbuatan kriminal dan jalin komunikasi yang baik antar sesama anggota TNI maupun POLRI. Jangan sampai ada gesekan,” pesan Kolonel Infanteri Dwi Wahyu Winarto yang asli kelahiran Purbalingga itu.

Dalam setiap kunjungannya Danrem 071 itu membawa slogan  “Aman Bersih Rapi Indah “ atau disingkat ABRI. Sehingga hal hal yang berkaitan dengan itu juga selalu dipesankan kepada prajurit.

“Saya memiliki motto, pemimpin yang berhasil adalah yang dapat merubah keadaan menjadi lebih baik. Dan parameter keberhasilan itu adalah aspek binsat (pembinaan kesatuan),” ujar Kolonel Inf. Dwi Wahyu Winarto yang pernah menjabat Dandim di Grobokan dan Salatiga itu.

Dalam jumpa pers, Danrem 071 didampingi Dandim 0712 Tegal, menyinggung soal netralitas TNI terhadap pilkada serentak. “Sudah perintah dari komando atas, TNI tidak berpolitik praktis termasuk didalam pilkada,” kata danrem 071 yang mengaku masih satu kampung dengan Sumanto.

Sebelum sampai ke kodim 0712 danrem juga melakukan kunjungan ke koramil di wilayah kodim 0712 Tegal,diantaranya koramil 20 Bojong, koramil 15 Lebaksiu, koramil 14 Slawi, koramil 7 Adiwerna, koramil 8 Talang dan usai kunjungan kodim 0712 berlanjut ke koramil 03 Sumur Panggang. (harto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *