Rapat audiensi komisi A DPRD Lamongan Bacakan  Hasil Rekomendasi

headline68 views

LAMONGAN, Kabar One com– Komisi A DPRD Lamongan mengadakan audensi bacakan  hasil rekomendasi terkait keberadaan tower di lingkungan Bandung, Kelurahan Sukomulyo.

Pembacaan Keputusan itu diambil saat rapat komisi A bersama Gerakan Bandung Bersatu, OPD terkait, dan PT Ema selaku pemilik tower BTS. Rapat pembacaan rekomendasi DPRD Komisi A dilakukan karena ada penolakan perpanjangan kontrak berdirinya tower di lingkungan Bandung tersebut.

Bertempat di ruangan Banggar kantor DPRD Lamongan Rabu,(24/07/2014).dalam Pembacaan rekomendasi Ketua Komisi A DPRD Lamongan, Hamzah Fansyuri, menuturkan, sesuai dengan dan tugas dan fungsi Komisi A DPRD Lamongan kami cuma bisa merekomendasikan untuk segera ada tindak lanjut pembongkaran dari pihak penegak perda.ada enam rekomendasi dari Dewan termasuk segera Dinas PUPR Perkim kabupaten Lamongan untuk segera mencabut ijin SLF.serta pihak Pemda segera menindaklanjuti rekomendasi agar tidak berlarut-larut,” ujarnya.

Sementara itu, Dwi Rachmania perwakilan salah satu warga yang menamakan diri Bandung Bersatu mengatakan, “Ya sudah adil menurut kami, sesyai dengan hasil audit SLF (surat layak fungsi) yang kita lihat, kita pelajari memang sudah ndak layak. Jadi untuk keselematan warga juga, pokonya sudah sesuai dengan keinginan warga.

Ditambahkan, kedepannya akan dicabut atau ndak akan kita kawal dan kita pantau terus. Ditanya jika tidak ada tindaklanjut yang segnifikan, menurut Nia, akan kita lakukan upaya-upaya hukum yang lain.

Oleh karena itu mulai saat ini kita tunggu respoship dari instansi-instansi terkait serta Komisi A, bagaimana nanti dan seperti apa ketegasannya dalam penyelesaiannya paati ada upaya hukum,” tandas Nia usai rapat penyampaian hasil audensi dan hasil audit kelayakan fungal BTS.

Terpisah, usai penyampaian hasil audensi dan hasil audit kelayakan fungal BTS. “Pihak perwakilan pengelola tower, PT. EMA (Epid Menara Asessco), yang hadir 2 (dua) orang saat ditanya apakah menerima dengan hasil keputusan yang disampaikan oleh Komisi A, “Ya, seperti itu adanya, jawabnya singkat.(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *