Perpustakaan Keliling ke Lapas Kotabaru, Minat Baca Warga Binaan Cukup Tinggi

Daerah148 views

KOTABARU,kabarOne.com- Hadirkan layanan perpustakaan keliling khusus bagi warga binaan pemasyarakan (wbp), Lapas Kotabaru menggandeng Dinas Perpustakaan dan Persiapan Kabupaten Kotabaru, Jumat (26/7/2024) bertempat di lapangan Lapas kelas IIA Kotabaru,

Kedatangan mobil perpustakaan ini langsung diserbu puluhan warga binaan, mereka tampak antusias memilih buku-buku yang sudah tersusun rapi di mobil perpustakaan keliling tersebut.

Layanan perpustakaan keliling ini rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali yang bertujuan untuk membantu program Layanan pembinaan kepribadian dan meningkatkan minat baca warga binaan serta menjadi wadah untuk menambah wawasan dan jendela informasi.

Kalapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise menyambut baik kegiatan ini, dan tampak warga binaan antusias memilih buku yang tersedia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas dengan Dinas Perpustakaan dan Kersipan Kabupaten Kotabaru.

“Melihat tingginya minat baca warga binaan lapas, dengan adanya perpustakaan keliling ini sangat membantu dalam penyedian bahan bacaan yang berkualitas,” ungkap Kalapas.

Sementara itu, Erma Arta, Staf Layanan Dinas Perpustakaan dan Kersipan Kabupaten Kotabaru mengaku senang melihat tingginya minat baca warga binaan Lapas Kotabaru dan akan terus memperbanyak persediaan buku-buku.

“Kami senang bisa menyediakan buku-buku untuk warga binaan Lapas Kotabaru. Melihat tingginya minat baca warga binaan warga dan kami akan memperbanyak persediaan lagi buku-buku yang akan kami bawa,” ungkapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *