Bank Indonesia Jateng Sumbang 60 Juta Untuk Dhuafa Lewat IZI

Daerah241 views

SEMARANG,kabarone.com- Ikatan Pegawai Bank Indonesia Komisariat Jawa Tengah bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah memberikan bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat dhuafa di Kota Semarang.

Bantuan senilai Rp. 60.000.000 dalam bentuk sembako ini diberikan kepada 300 dhuafa yang berada di Kota Semarang.

“Bansos yang dilakukan oleh Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu” kata Pribadi Santoso, Kepala Bank Indonesia kepada awak media baru baru ini.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, sebutnya tentu banyak masyarakat yang terdampak, sehingga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mereka.

Menurut Pribadi, bantuan sosial seperti ini akan dilakukan secara kontinu. “Insyaallah dua bulan lagi kita akan lakukan kegiatan serupa untuk masyarakat dhuafa dan untuk menumbuhkan sifat mudah bersyukur karyawan BI kepada Allah SWT, ” ucapnya.

Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputra mengatakan, kegiatan bansos ini menyasar kaum dhuafa yang ada di Kota Semarang, “Bansos yang berupa sembako ini akan kita bagikan kepada kaum dhuafa, seperti tuna netra, pedagang keliling, panti asuhan, panti jompo, lansia dhuafa dan masyarakat lain yang membutuhkan,” kata Djoko.

Menurutnya, para penerima bantuan ini juga difokuskan yang terdampak Covid- 19.

Seperti halnya Nukman, penyandang tuna netra penerima bansos ini merasa bersyukur atas bantuan yang ia terima. “Terimakasih BI dan IZI, bantuan ini sangat membantu kami, semoga berkah rezekinya,” jelas dia ketika dikunjungi dirumahnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *