Hadiah Ultah Polantas RI, Oknum Polantas Polres Labuhanbatu “Pungli” Pengendara

Kabarone.com, Labuhanbatu – Dihari ulang tahun Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) RI yang jatuh pada tanggal (22/9) tidak menjadikan oknum Polantas Polres Labuhanbatu ini “Dewasa”. Aksi pungutan liar (pungli) masih saja menjadi pemandangan yang menyakitkan mata dan hati masyarakat yang dilakukan oknum polisi.

Tak pelak, jalan raya menjadi lahan empuk bagi oknum polisi untuk mengeruk pundi-pundi rupiah pungutan liar (pungli) dari pengendara bukan rahasia umum lagi. Terbukti, empat oknum polantas Polres Labuhanbatu ini menggelar rajia di Jalinsum By Pass, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut Jumat (25/9) dengan bermodalkan dua sepeda motor dinas dan satu plang tanda razia.

 

“Ngak henti-hentinya polantas ini pungli pengendara, padahalkan polantas lagi berulangtahun, masih saja membuat malu korps mereka sendiri “,kata Iman warga Rantauprapat dilokasi dekat razia.

Seorang supir truk tronton mengaku bernama Andi (45) warga Medan saat diwawancarai awak media ini mengatakan kalau pungli disepanjang jalinsum sudah menjadi pemandangan biasa dan sangat menguras kantong.

 

“Sepanjang jalinsum lah bang, pemandangan pungli yang dilakukan oknum polisi ini sudah biasa saya lihat, padahal surat dan dokumen saya lengkap masih saya dimintai uang sama bapak polisi itu. Uang kantong kita lah bang terkuras, memang sih Rp10 ribu sampai Rp20 ribu tapi banyak lokasi ”, keluh Andi.

Pantauan awak media ini dilokasi razia di Jalinsum By Pass Jumat (25/9) terlihat 4 oknum Polantas Polres Labuhanbatu Aiptu I Halomoan Pardosi Kapala Tim bersama tiga anggotanya Bripka Ai panjaitan, Bripka Welpredo, Brigadir Aldian Janu Rambe sedang melakukan rajia dengan menggunakan 2 sepeda motor dinas dan 1 plang tanda razia.

Terpisah, Kapolres Labuhanbatu Teguh Yuswardhie melalui Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Baginda Sitohang ketika dikonfirmasi awak media ini Sabtu (26/9) melalui kontak handphone pribadinya sampai berita ini dikirim kemeja redaksi tidak memberikan jawaban. (bs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *