Mahasiswa STIE Muara Teweh Demo di Kantor PLN

Daerah, Regional1,195 views

Kabarone.com, Barito Utara – Mahasiswa sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara berunjuk rasa ke Kantor PT PLN Rayon Muara Teweh. Dalam orasinya, mereka mengeluhkan pelayanan PLN yang merugikan pelanggan.

Koordinator aksi mahasiswa STIE Muara Teweh yang juga selaku presiden BEM STIE Muara Teweh, Saleh Purwanto mengatakan, selama ini pelayanan PLN semakin buruk.

“Sering terjadi pemadaman listrik yang menyebabkan aktivitas di universitas menjadi terhambat. Selain itu pelayanan terhadap pelanggan tidak baik, dimana pihak PLN menuntut pembayaran tepat waktu, namun pelayanan ke pelanggan terabaikan,” paparnya saat melakukan orasi di depan Kantor PT PLN rayon Muara Teweh, Kamis (8/10/2015).

Mereka juga menuntut pihak PLN memenuhi kewajibannya terhadap konsumen sesuai dengan Undang-Undang No 8/1999. “Setiap mati lampu selalu alasannya kerusakan. Masyarakat yang menerima imbas dari pemadaman tersebut. Apakah kami harus menyebut PLN sebagai perusahaan lilin Negara?” ungkapnya tegas.

Pada saat orasi berlangsung, mahasiswa STIE juga melemparkan buah dan telur busuk ke papan nama PT PLN. Setelah berorasi di depan kantor PLN rayon Muara Teweh, mahasiswa melanjutkan orasinya ke jalan yakni di Bundaran Air Mancur, tepatnya di depan rumah jabatan Bupati, selanjutnya bergerak ke kantor DPRD Barito Utara. Aksi tersebut langsung dipimpin Kabag Ops Polres Barito Utara, Kompol Multakaifin dengan 70 personel. (rd/sp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *