Tingkatkan Rasa Persaudaraan, Kodim 0213 Nias bersama Polres Nias laksanakan olahraga bersama

Hankam914 views

Kabarone.com, Gunungsitoli – Kodim 0213 Nias bersama Polres Nias melaksanakan kegiatan olahraga bersama, kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan di halaman Kodim 0213 Nias. Jumaat (26/02)

Sebelum pelaksanaan olahraga terlebih dahulu dilaksanakan apel, dan Kapolres Nais AKBP Bazawato Zebua, SH,MH bertindak sebagai penerima Apel.

Dalam  arahannya Kapolres menyampaikan kepada personil Kodim 0213 Nias serta Personil Polres Nias, “bahwa kegiatan  ini adalah kegiatan serentak di seluruh Indonesia, sampai ketingkat terbawah yaitu Koramil dan Polsek.

Lebih lanjut Kapolres Nias menjelesakan bahwa, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan seperti ini adalah untuk menjalin kebersamaan dan memupuk rasa persaudaraan antara personil TNI dan Polri,   sehingga dengan pelaksanaan  kegiatan seperti ini diharapakan personil Kodim 0213 Nias dan Polres Nias saling mengenal dan tetap bersinergi dalam melaksanakan tugas “ ungkap Bazawato.

Setelah selesai pelaksaan Apel di lanjutkan dengan Jalan santai Bersama sejauh 2,5 KM, yang dimulai dari Makodim 0213 Nias menuju RSU, Kantor Walikota Gunungsitoli Jalan Karet, Jalan Gomo dan Kembali ke Makodim, setelah kembali ke Makodim dilanjutkan dengan permainan Out Bond dimana permainan tersebut melibatkan anggota Kodim dan personil Polres Nias, permainan ini adalah sebagai contoh wujud kebersamaan dalam melaksanakan tugas, dari beberapa jenis permainan Out Bond khusus bagi yang kalah diberikan hukuman, seperti mengucapakan Sapta Marga dan Tribarta, atau dengan ucapan “ Tidak terlibat Narkoba, tidak Main Judi dan tidak mengkonsumsi minuman keras”

Kegiatan Olahraga bersama selain diikuti oleh Dandim 0213 Nias Letkol Inf. Luhut B. Sidabariba, serta Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH juga di ikuti oleh Walikota Gunungsitoli Drs. Martinus Lase, MSP bersama Ibu, Bupati Nias Sokhi`atulo Laoli, Kajari Gunungsitoli P. Bakkara, SH, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, perwakilan dari Pengadilan negeri Gunungsitoli, serta   Seluruh Perwira Kodim 0213 Nias dan perwira Polres Nias, kegiatan di akhiri dengan melaksanakan Foto bersama, kegiatan yang sama juga di  laksanakan di Koramil dan Polsek di Wilayah Hukum Polres Nias.

(fr.lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *