Antusias Rakyat Ingin Drs.H. Sunjaya Purwadisastra, MM, MSi Lebih Lama Lagi Memimpin Cirebon

Daerah, Regional1,173 views

Kabarone.com, Cirebon – Kehadiran Bupati Cirebon, Drs.H. Sunjaya Purwadisastra, MM, MSi, disambut antusias  masyarakat Desa Krandon Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. Kunjungan Bupati Cirebon pada Sabtu (5/3) itu sekaligus menyampaikan aspirasi membangun desa.

Dalam blusukan itu, Bupati Cirebon tidak mengenakan pakaian dinas, melainkan memakai baju batik warna merah bercorak mega mendung. Bupati berkunjung ke tempat  wisata ziarah lingkungan petilasan (Situs) Nyi. Endang Geulis yaitu  Situs Sumur Pancuran Mas, Situs Sumur Kahuripan, dan Situs Batu Grobog.

Setibanya di Situs Sumur Pancuran Mas Bupati Cirebon bertawasul (berdo’a) yang dipimpin Juru Kunci didampingi Camat Talun, Dedi Efendi & Kuwu Krandon, Warnawan. Selesai do’a kemudian Bupati Cirebon membasuh  muka dengan air  Situs Sumur Pancuran Mas dan Situs Sumur Kahuripan.

Setelah itu dilanjutkan bersimpuh  (bertawasul) dipimpin ustad setempat didepan Situs Batu Grobog Bupati Cirebon berdo’a bersama Camat Talun, Kuwu Krandon & masyarakat setempat. Kemudian menemui Kelompok Tani Serba Guna & warga Desa Krandon.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyatakan selama memimpin Kabupaten Cirebon sudah membawa perubahan lebih baik. Contohnya salah satu yang sudah dilakukan sekarang calon kuwu gratis, karena dananya dari APBD. “Sebelumnya uang dapur dari kantong calon kuwu sendiri,” terangnya.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Ia mohon do’a agar selama memimpin Kabupaten Cirebon dapat berjalan lancar & masyarakatnya makmur sejahtera. “Sehingga pada gilirannya dapat melanjutkan pembangunan di semua bidang,” pungkasnya.

Setelah mendengarkan pemaparan Bupati Cirebon, masyarakat Desa Krandon sangat antusias dengan hasil kinerja yang secara nyata telah meringankan beban calon kuwu dengan pemilihan kuwu secara gratis. Seperti diungkapkan Kuwu Krandon, Murnawan.

Bahkan tadi secara langsung warga Desa Krandon menyatakan Pak Sunjaya (Bupati Cirebon) agar  mau maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Tahun 2018 mendatang.

“Sebab pemimpinannya yang sekarang hasilnya dapat dirasakan, seperti Pemilihan Kuwu gratis & sektor pembangunan lainnya turut maju. Untuk itu perlu dilanjutkan kepemimpinan Bupati Sunjaya, agar dapat menyelesaikan  program bilamana ada program yang tertunda,” tegas Murnawan. (Mulbae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *