Bupati Nias Utara Berangkatkan Kontingen Menuju Pekan Raya Sumatera Utara

Daerah, Regional728 views

Kabarone.com, Nias Utara – Pemberangkatan kontingen dari Kabupaten Nias Utara mengikuti Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang akan dilaksanakan di Medan Sumatera Utara selama satu bulan penuh mulai dari 18 Maret s/d 18 April 2016.

Kegiatan pemberangkatan kontigen yang dilaksanakan di Pendopo Nias Utara turut hadir Wakil Bupati Nias Utara, Sekretaris Daerah Nias Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala SKPD, Camat se- Kabupaten Nias Utara dan seluruh peserta kontingen. Senin (14/03/ 2016)

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Toloni Waruwu, SH, M.Si  melaporkan bahwa pada Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2016 ini Kabupaten Nias Utara telah mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pada pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara yang ke 45 tahun, dan juga melaporkan bahwa peserta kontingen dari Kabupaten Nias Utara selama ini telah melaksanakan latihan mulai dari akhir tahun 2015 sampai pada saat ini dan tentu hal ini tidak lepas dari dukungan dari semua pihak, baik itu pelatih dan tokoh masyarakat yang telah memberikan motivasi sumbangan pikiran pada pelaksanaan latihan untuk memberikan yang terbaik buat Nias Utara pada khususnya dan kepulauan Nias pada umumnya.

Sementara Bupati Nias Utara Edward Zega pada arahannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk Nias Utara menjadi tuan rumah pada pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara yang ke- 45 pada tahun 2016 .

“Tentu kepercayaan ini jangan kita sia-siakan, agar hal ini menjadi perhatian kita bersama dan kita pergunakan kesempatan yang baik ini. Dengan harapan agar semua peserta yang telah terpilih sebagai peserta kontingen dari Nias Utara untuk pembukaan PRSU agar bersungguh-sungguh dapat membawakan nama Kabupaten Nias Utara semakin dikenal,” ucap Edward.

Kepada semua SKPD terkait, lanjutnya, beserta pelatih dan tokoh masyarakat Nias Utara yang telah memberikan dukungan selama ini saya ucapkan terimakasih.

“Mari kita doakan Nias Utara agar dapat menampilkan tarian-tarian dan budaya-budaya Nias Utara, begitu juga stand Nias Utara kita mendapatkan yang terbaik pada pengumuman pada penutupan Pekan Raya Sumatera Utara,” tuturnya.

Pantauan Kabarone dilapangan secara resmi Bupati Nias utara Edward Zega memberangkatkan peserta kontingen dari Nias Utara dan dilanjutkan dengan salam-salaman dengan seluruh peserta. (fr.lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *