HMI Muara Teweh Minta Jangan Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

Daerah, Regional816 views

Kabarone.com, Muara Teweh – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Muara Teweh Salaeh Purwanto meminta kepada pihak PLN Rayon Muara Teweh selama bulan suci Ramadhan tidak ada pemadaman bergilir, karena tentunya tersedianya daya PLN sangat penting selama bulan tersebut bagi umat muslim yang sedang menjalakan ibadah.

”Saya rasa perlu tidak ada pemadaman selama bulan suci Ramadhan 1437 H, demi kenyaman menjalankan ibadah serta menjelang hari besar seperti Idul Fitri nanti,” kata Salaeh, Senin (6/6).

Ketersediaan daya pada bulan suci itu nanti sangat penting, karena pasokan listrik yang diharapkan normal saat ini adalah merupakan sudah menjadi kebutuhan dasar kehidupan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Sehingga pihaknya meminta kepada manajemen PLN baik ranting maupun wilayah, selama proses menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan tersebut tidak ada pemadaman.

“Untuk itu kami dari HMI Muara Teweh akan berkordinasi dengan semua pihak, terkait permohonan agar tidak ada pemadaman listrik selama sebulan penuh tersebut, meskipun kita tahu ada kondisi mesin yang katanya mengalami kerusakan,” kata Saleh seusai memimpin rapat HMI di sekretariat jalan Imam Bonjol Muara Teweh.

Dijelaskannya, karena jika listrik tidak normal maka dipastikan banyak aktivitas masyarakat terhambat dan sehingga bisa mengakibatkan ketidak nyamanan dalam pelayanan maupun runtinitas warga. Selain itu selama bulan puasa juga daya dari listrik sangat diperlukan dan sangat urgent sifatnya.

“Maka dari itu managemen PLN harus bisa mengupayakan pemenuhan daya dengan dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” tegasnya. (cah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *