BPC GMKI Kota Gunungsitoli Menggelar Maper Ke 18 Kepada Mahasiswa Kristen

Daerah, Regional892 views

Kabarone.com, Gunungsitoli – Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( GMKI ) Kota Gunungsitoli melaksanakan masa perkenalan Organisasi kepada sejumlah Mahasiswa Kristen di wilayah kota Gunungsitoli khususnya di lingkup STT Sudirman, Minggu (12/06)

ketua GMKI  Ninjar Lius Zega,dan Edward FF Lahagu
ketua GMKI Ninjar Lius Zega,dan Edward FF Lahagu

Para Mahasiswa/I yang hadir tampak antusias dan begitu semangat dan hikmat dalam mengikuti arahan dari berbagai Moderator dalam penyampaian Materi dari beberapa orang pembicara.

Ditempat terpisah Saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan kepada Edward Firman Lahagu yang juga senior dari kader  GMKI  mengatakan bahwa kegiatan perkenalan Organisasi ini harus ditingkatkan dan jika perlu adanya Pembohounian/perubahan dalam sistem pembelajaran berorganisasi untuk kemajuan dan perkembangan GMKI di Kota Gunungsitoli.

“Sehingga menumbuhkan kader-kader yang taat beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus dan selalu menjaga serta mempertahankan NKRI ini kedepannya sampai titik darah penghabisan,” ujarnya.

Dalam momentum kegiatan ini Senior GMKI Bung Beriman Harefa, saat dimintai keterangan oleh wartawan menggungkapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Panitia pelaksana dan badan Pengurus cabang GMKI Kota Gunungsitoli, dimana pada sore ini semua peserta yang telah mendaftarkan diri ikut bergabung di kegiatan maperorganisasi ini semuanya tertib dan terkendali.

“Besar harapan kami dengan adanya kegiatan ini semoga adanya generasi-generasi yang melanjutkan cikal bakal dari organisasi GMKI dan bisa menjadi motor penggerak perubahan menuju hal-hal yang baik sesuai dengan nilai-nilai kekristenan, karena GMKI mewujudkan damai sejahtera di tiga medan pelayanan ditengah-tengah khalayak ramai umat Kristen yang Notabenenya banyak di Kepulauan Nias khususnya di Kota Gunungsitoli ini.

 

Senior GMKI Beriman Harefa
Senior GMKI Beriman Harefa

“Saya mengharapkan kepada pemerintah Kota Gunungsitoli dan masyarakat, serta mantan pengurus GMKI untuk mendukung dan mendampingi program-program kader GMKI kedepannya nanti, dan saya secara pribadi siap membantu apa kendala yang akan dibutuhkan.

Ketua BPC GMKI Ninjar Lius Zega, SE menambahkan, dengan menggelar pelatihan Maper kepada Mahasiswa/I yang dilaksanakan selama 2 hari kedepannya ini nanti di kota Gunungsitoli, dan ini sudah menjadi program tahunan untuk memperkenalkan GMKI di kalangan masyarakat pada umumnya Mahasiswa/I di kotaGunungsitoli.

“Meskipun adanya kelemahan-kelemahan dari Panitia pelaksana dalam mengerakkan kegiatan ini, kami merasa bangga atas kehadiran para Senior-senior kami yang telah memenuhi undangan dari kami dan itu sudah tertutupi semuannya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, semoga mahasiswa/I ini kedepannya mampu menggerakkan wadah ini sebagai pelopor perubahan bagi pelayanan ditengah tengah masyarakat, Gereja dan perguruan Tinggi, serta kami berharap semoga mereka mampu menciptakan rasa persaudaraan sesuai dari  Ad/Art GMKI ini,” bebernya diakhir pembicaraannya.

Dalam penyampaian Materi diisi oleh sejumlah senior-senior BPC GMKI Kota Gunungsitoli, yang hadir diantarannya Bung Beriman Harefa, David Mendrofa, S.Pd, dan rekannya senior juang suara wanita oleh Yastina Farasi, S.th.( Efrizalcaniago )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *