Bupati Bulungan Resmikan Dermaga Salimbatu

Daerah, Regional756 views

Kabarone.com, Bulungan – Bupati Bulungan, H Sudjati meresmikan Dermaga Salimbatu di Kecamatan Tanjung Palas Tengah dan dermaga penyeberangan Salimbatu Kayan VII Tanjung Selor pada Senin sore (20/06) sekaligus dirangkai buka puasa dan salat berjamaah bersama masyarakat.

“Dermaga ini memiliki fungsi strategis untuk memudahkan transportasi sungai. Saya berpesan terutama agar dermaga ini dapat dijaga kebersihannya sehingga masyarakat dapat menggunakannya dengan nyaman dan sehat,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Pembangunan dermaga Salimbatu dimulai sejak 2015 yang saat itu dicanangkan Bupati Budiman Arifin. Sebanyak 2 dermaga dibangun dengan total anggaran Rp3,4 miliar.

“Saya berharap dermaga ini dapat memberi nilai tambah ekonomis bagi masyarakat Kecamatan Tanjung Palas Tengah melalui arus penumpang hingga barang dan jasa,” tambahnya.

Menurutnya posisi Desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah yang pernah menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Bulungan sangat strategis karena menghubungkan Kabupaten Bulungan dengan Kota Tarakan. Jalur sungai dan laut antara Tarakan dan Bulungan mesti melalui Desa Salimbatu.

Maka dengan adanya dermaga yang dibangun Dishubkominfo Bulungan itu diharapkan tidak hanya memperlancar arus transportasi tapi juga dapat meningkatkan perekonomian Salimbatu sebagai ibukota kecamatan.Pemkab melalui Dishubkominfo Bulungan pun langsung membangun 2 dermaga terdiri 1 dermaga di Salimbatu dan 1 lagi dermaga penghubung di Tanjung Selor.

“Saya berterima kasih atas komitmen Bupati sebelumnya, H Budiman Arifin hingga pembangunan dermaga ini dapat terwujud,” tegasnya.

Pembangunan dermaga Salimbatu turut mendukung komitmen Bupati, H Sudjati dalam menghubungkan daerah-daerah kecamatan di Bulungan. Sebab selain melalui jalur sungai, daerah Salimbatu juga terhubung melalui jalan darat dengan Kecamatan Tanjung Palas serta Kecamatan Tanjung Palas Utara.

“Ini wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat terkait sarana dan prasarana transportasi, jalan, jembatan dan dermaga,” pungkasnya. (Mudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *