Bupati Lebak Dan Kapolda Banten Singgung DBMTR, Jalan Mudik Lebaran Masih Bolong Bolong, Terancam Pidana

Daerah, Regional761 views

Kabarone.com, Serang – Rapat Koordinasi menjelang Idul Fitri yang di gelar di pendopo provinsi Banten, sejak pagi hingga siang tadi, Rabu (22/6).

Rapat itu pun menjadi ajang curhat kepala daerah kota dan kabupaten, saat menyampaikan arahannya seputar Lebaran. Seperti bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta kepada pemerintah provinsi Banten untuk DBMTR Balai Upt Lebak agar merawat ruas jalan yang rusak, karna Ruas milik provinsi Banten terkesan tidak diperhatikan serius.

Iti juga menambahkan, ia kerap kali mendapat keluhan masyarakat Lebak terutama Rangkasbitung prihal Jalan Cikande-Citeras masih rusak.

“ Saya minta kepada kadis DBMTR segara lakukan pengerjaan di jalan itu, keluhan masyarakat Lebak sering dilontarkan kepada saya, apa lagi ini mau arus mudik,” ujar Iti.

Sementara itu Kapolda Banten Brigjen Achmad Dofiri, menghimbau untuk pemudik yang menggunakan jalur Ciruas Petir, Mandalawangi Caringin, Teluk Naga Dadap, Banten Lama Pontang, Parigi Sukamanah, Ayip Usman dan Lopang Banten Lama untuk berhati-hati karna masih banyak jalan yang bolong akibat kurangnya perawatan dan curah hujan.

Dalam kesempatan itu Kapolda Banten juga menyindir pihak yang bertanggung-jawab atas jalan yang bolong terancam pidana.

“ UU no 22 tahun 2009 itu pihak pemerintah harus bertanggung jawab jika jalannya tidak bagus, jadi harus cepat diperbaiki, kasian yang mau mudik,” ujar Kapolda.(jib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *