by

Relawan RK Banten Gelar Syukuran Dadakan, Cagub Banten Rano Karno Resmi Direstui DPP PDI-P

-Politik-2,597 views

Kabarone.com, Banten – Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Banten 2017, Rano Karno siap maju dalam Pilgub Banten. Rano Karno mengungkapkan bahwa dirinya telah dipanggil DPP PDI-P Minggu siang. Dirinya datang dengan didampingi Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning dan beberapa pengurus partai.

“Dalam pemanggilan ini, saya ditugaskan oleh partai untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) Banten. Saya-pun diperintahkan untuk mencari Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang muda berkualitas mau bekerja dan berkolisi dengan partai. Karena kita tak bisa sendiri. Suara kita 15 kursi,” ujar Rano saat berbuka puasa bersama dengan pengurus DPD, DPC, dan PAC PDIP se-Banten, di halaman rumah dinas Gubernur Banten, Minggu (26/6).

Rano menegaskan bahwa dirinya akan langsung bekerja demi pemenangan Pilgub Banten. “Insya Allah saya akan langsung bekerja. Karna kita tidak mudah untuk mendapatkan kemenangan. Dan kemenangan tak mungkin kita dapatkan sendirian, perlu kerja keras kita bersama. Nanti akan segera dibuat tim. Akan bekerja cepat. Selama ini banyak yang mengira saya sombong karena tidak mendaftar ke partai lain,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa AD/ART partai PDIP sudah tegas bahwa kader PDIP tidak boleh mendaftar ke partai lain, kalau daftar bisa dipecat.

“Tapi setelah keluar rekomendasi ini maka akan segera saya jalin komunikasi dengan partai lain,” ujar Rano Karno.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning pun menegaskan kepada seluruh pengurus dan kader partai harus berjuang untuk mempertahankan Rano Karno sebagai Gubernur Banten.

“Kita harus rebut Banten agar semangat Trisakti dan 1 Juni Bung Karno tetap bertahan di Banten. Kalau yang lain memimpin akan jauh lagi semangat Trisakti. Kita ini organisasi bukan gerombolan. Yang nakal lihat sendiri. Ini bukan ancaman,” ujarnya pada wartawan.

Dirinya menbenarkan bahwa Rano sudah diundang DPP. “Pak Rano sudah diundang DPP maka sudah jelas Pak Rano yang diberi tugas. Nanti akan dihitung betul calon wakilnya. Tugas kita bersama untuk memenangkannya,” imbuh Ribka

Sementara itu Relawan Rakyat Kampung (RRK) Banten di Serang Timur mengadakan syukuran dadakan setelah mendengar DPP PDI-P memberikan mandat pada Rano Karno maju dalam Pilgub Banten 2017.

Dijelaskan oleh Najib selaku ketua kordinator RRK, dirinya sangat gembira mendengarnya, disini kita lakukan sujud syukur dan langsung tasyhakuran untuk Rano Karno setelah kami mendapat kabar dari kader PDI-P melalui pesan singkat Black Berry Masenger,’ Rano Karno Direstui DPP PDI-P maju dalam pilgub Banten 2017.

“Kami disini Relawan Rakyat Kampung sampai darah penghabisan kami dukung Rano Karno, karna jelas dan nyata Rano Karno bisa membangun untuk Banten dan kami setuju cawagub muda sebagai pendamping Rano Karno nanti,” tegasnya. (jib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *