by

Hadiri Acara Relawan Pride Malang Raya, Sekarwati : Peran Perempuan Malang Sangat Penting

Kabarone.com, Malang – Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) Malang Raya gelar acara Beauty Talk Show & Sharing di posko Fanta HQ Jatim Jl. Pandan No. 11 A, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Sabtu (6/1/2024).

Agenda yang mengangkat tema Women’s Empowerment 2024 tersebut menghadirkan tiga pemateri tokoh perempuan, diantaranya Sekarwati, M.Si. sebagai pemateri Politik, Reni Rupianti, M.M pemantik materi pendidikan dan materi Kecantikan disampaikan oleh Founder Ghanisa Beauty Center, Rifatul Minnah. Acara ini dihadiri oleh perempuan-perempuan muda di Malang Raya dan sekitarnya.

Muhammad Rihal Irsyada, Koordinator Relawan Pride Malang Raya menuturkan, agenda ini bertujuan untuk mewadahi para pemuda, khususnya perempuan untuk berdiskusi terkait isu-isu yang sedang hangat di Indonesia.

 

“Khusus untuk yang Talkshow ini kita kasih tema perempuan ini memang tujuannya untuk sharing dengan teman-teman (perempuan) muda,” ujar Rihal pada Siarindo Media saat dijumpai di tengah-tengah agenda.

Di lain sisi, diskusi ini tidak hanya membahas tentang kewanitaan atau perawatan kulit, melainkan juga diisi dengan diskusi terkait politik dan pendidikan yang disampaikan langsung oleh para pakarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekarwati, M.Si yang merupakan Politisi Perempuan Partai Golkar yang akrab disapa Mba Sekar menyampaikan pentingnya keterlibatan perempuan dalam politik untuk terus memperjuangkan dan melindungi hak- hak perempuan.

“Partisipasi anak muda, khususnya perempuan muda menjadi penting karena masih banyak kepentingan perempuan harus diperjuangkan, misalnya beasiswa untuk mendukung perempuan untuk terus melanjutkan pendidikan agar tidak terjebak dengan pernikahan dini,” ungkap Mba Sekar.

Akses kesehatan penting bagi perempuan mengingat masih sulitnya akses kesehatan khususnya di wilayah pedesaan sehingga angka kematian ibu melahirkan masih cukup tinggi.

“Akses lapangan kerja untuk perempuan juga sangat dibutuhkan sehingga perempuan tidak terbelenggu dengan stereotype pekerja domestik saja. Karena masih banyak perempuan muda Malang yang pergi ke luar negeri menjadi TKW sebagai ART karena masih terbatasnya lapangan pekerja di Malang,” ucap Mba Sekar.

Mba Sekar yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Jatim V Malang Raya itu juga sangat mengapresiasi acara yang di gagas oleh relawan Pride Malang Raya ini. Beliau juga berharap relawan yang diisi para anak muda malang ini akan terus mengedukasi dan memberdayakan generasi muda dan perempuan Malang.

“Itulah yang menjadi keprihatinan dan komitmen saya untuk terus mengajak semua pihak bersama-sama memberdayakan dan memberikan solusi bagi persoalan perempuan di Malang,” pungkas Mba Sekar. (Doni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *