BAZ Lamongan Beri Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Daerah, Regional644 views

Kabarone.com, Lamongan – Badan Amil Zakat (BAZ) Lamongan memberi bantuan kepada 976 masyarakat kurang mampu yang terdiri dari tukang becak, pasukan kuning dan pasukan hijau, penjaga palang pintu kereta api, penyampah dan tenaga kebersihan. Bantuan itu diberikan oleh Ketua Umum BAZ Lamongan Fadeli di depan Pendopo Lokatantra, Jum’at (1/7) menggunakan sistem kupon.

Masing-masing menerima Rp.200 ribu. Di luar itu, BAZ juga sudah membagikan bantuan kepada 220 masyarakat kurang mampu yang masing-masing menerima Rp 50 ribu.

“Kegiatan ini adalah bagian dari kewajiban BAZ. Semoga bisa bermanfaat bagi yang menerima, “ kata Fadeli.

Sementara itu, di bidang keagamaan, Pemkab Lamongan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,3 miliar. Fadeli berharap dengan juga memberi perhatian di bidang keagamaan, bisa menjadi pilar bagi bidang pembangunan lain di Lamongan.

Bantuan tersebut akan dibagikan kepada 11 ribu guru ngaji dengan besaran Rp 200 setiap orangnya. Kemudian kepada 2 ribu modin akan diberikan bantuan masing-masing sebesar Rp 250.00.

Sedangkan untuk takmir masjid, sudah disiapkan bantuan masing-masing sebesar Rp 750 ribu kepada 1.800 takmir masjid. Imam musholla yang teercatat sebanyak 4.725 orang juga bakal menerima bantuan sebesar Rp 250 ribu setiap orangnya.

Tidak hanya itu, kepada 280 penyelenggara pondok pesantren yang ada di Lamongan, masing-masing akan menerima bantuan Rp 500 ribu. (Ipl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *