Sambut Idul Fitri, Kecamatan Sogae’adu Gelar Pasar Murah

Daerah, Regional678 views

Kabarone.com, Nias Induk –  Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Perum Perumnas bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sogae’adu menggelar Pasar Murah bagi Pemegang Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) di Kecamatan Sogae’adu, Kamis (30/06). Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya tindak lanjut hasil Rapat Koordinasi Kementrian BUMN.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala PT Asuransi Jiwasraya Persero Cabang Sibolga Sahat Silalahi yang dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan dari Camat Sogae’adu Manati Zendrato yang turut dihadiri oleh Asisten Manager Perumnas Proyek Nias Rakhmadi, Anggota DPRD Kabupaten Nias Bowoli Zandroto, Sekretaris Kecamatan Sogae’adu, Muspika Kecamatan Sogae’adu diantaranya Dan Pos Ramil Kecamatan Sogae’adu, Personil Kapolsek Gido, dan Ketua Sanggar Budaya Kecamatan Sogae’adu serta Panitia Penyelenggara dari Perum Perumnas.

Camat Sogae’adu Manati Zendrato Kepada KabarOne mengatakan kegiatan ini adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya ekonomi menengah kebawah.

“Kegiatan ini kita buat untuk membantu saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan Rumah Tangganya di bulan suci ini, dan ini kita selenggarakan terkhusus kepada saudara-saudara kita yang ekonominya menengah kebawah, “ ucap Zendrato.

Pantauan KabarOne, kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh seluruh Pemegang Kartu KKS di Kecamatan Sogae’adu. Antusiasme masyarakat terlihat dari ramainya pengunjung sekitar 700 orang yang membeli Paket Sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng dengan harga yang sangat murah sebesar Rp. 25.000. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pemegang Kartu KKS yang jumlahnya cukup banyak, maka satu paket sembako dijual untuk 2 orang.  (Fr. Lature)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *