Pimpin Apel Gabungan, Bupati Bulungan Ajak Seluruh Komponen Bekerjasama

Daerah, Regional768 views

Kabarone.com, Bulungan – Salah satu hambatan dalam melaksanakan pembangunan saat ini yaitu karena masih adanya ego sektoral antar instansi, di mana tiap instansi lebih mementingkan kepentingan pihaknya daripada kepentingan bersama. Hal itu diungkapkan Bupati Bulungan, H Sudjati, SH saat memimpin apel gabungan TNI, POLRI, aparatur sipil negara dan pelajar yang berlangsung di halaman kantor bupati pada Senin (18/07).

“Setiap instansi memiliki peran dan fungsi masing-masing yang saling mendukung. Jangan sampai ada satu pihak yang merasa lebih penting dibanding yang lain,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, apel gabungan aparatur pemerintah, TNI POLRI dan pelajar ini bertujuan mempererat silaturrahmi dan kerjasama antar instansi, di mana instansi pemerintah sipil, TNI, POLRI, dan para siswa termasuk instansi vertikal dan horisontal yang merupakan komponen pembangunan. TNI POLRI berperan menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran proses pembangunan. Apel gabungan instansi vertikal dan horisontal ini dijadwalkan akan berlangsung rutin tiap bulan.

“Untuk apel gabungan instansi vertikal dan horisontal ini akan kita gelar tiap bulan sekali dengan tempat bergiliran,” kata Bupati.

Bupati pun menyampaikan terima kasih atas peran serta seluruh pihak sehingga suasana bulan puasa, lebaran hingga arus mudik dan arus balik di Kabupaten Bulungan tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Disebutkan pada sektor transportasi darat, laut dan udara selama puasa dan lebaran di Bulungan tahun ini berjalan aman dan lancar tidak ada kecelakaan yang menonjol.

“Begitu pula tindak kriminalitas berhasil ditekan, saya berterima kasih atas peran seluruh pihak yang menciptakan situasi aman dan kondusif di Bulungan,” pungkasnya. (Mudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *