by

Hari Jadi Nias Selatan Ke-13, Bupati Hilarius : Mantapkan Nisel dengan Program Siwa Sanuwu Sihono

-Daerah, Regional-1,572 views

Kabarone.com, Nias Selatan – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melaksanakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nias Selatan Ke-13 Tahun 2016 di Lapangan Orurusa, Telukdalam, Kamis (28/07).

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH MH bertindak sebagai Inspektur Upacara dan komandan upacara Abdiel S. Amazihono, S.STP.

Dalam amanatnya, Bupati Dr. Hilarius Duha, SH, MH mengatakan, “hari jadi Kabupaten Nias Selatan yang diperingati hari ini mengangkat tema “ Membangun Sinergitas Pemerintah Daerah bersama seluruh Stakholder ” dan merupakan momentum untuk membangun Nisel lebih maju,” ungkapnya.

Menurut Bupati, selama 13 tahun Kabupaten Nias Selatan menjadi Daerah otonomi, tentu beberapa kepala Daerah sudah menjalankan visi-misinya bertujuan membangun Nisel yang lebih maju.

“Dan begitu pula Kepemimpinan kami selama Lima Tahun kedepan yang kami rangkum dalam Visi-Misi dengan sebutan ” Siwa Sanuwu Sihono “. Misi tersebut menjadi prioritas Pemerintah Daerah Nisel untuk diwujudkan dalam membangun Kabupaten Nisel selama 5 tahun kedepan. hal itu bisa terwujud bila seluruh stakholder mendukung setiap program Pemerintah Daerah,” ucap Hilarius.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta seluruh Stakholder agar mengawal setiap Program Pemerintah yang dipimpinnya.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan mengucapkan selamat Hari jadi Nisel yang Ke- 13 untuk itu kita berharap kepada seluruh masyarakat Nias Selatan mari berpegangan tangan, masukan atau saran yang sifatnya membangun guna mewujudkan Masyarakat Nisel yang lebih maju,“ harapnya.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Masyarakat Nias Selatan, Hurezame Sarumaha dalam sambutannya mengharapkan, supaya cita-cita otonomi Daerah benar-benar diwujudkan demi kesejahteraan Masyarakat Nias Selatan.

“Semangat bekerja harus dilakukan oleh setiap PNS di Nisel. tidak hanya itu, namun semangat melayani secara ikhlas benar-benar terlaksana sesuai motto kerja Bupati dan Wakil Bupati yakni Melayani, Jujur dan Sederhana, ” pinta Sarumaha dengan nada semangat.

Sementara Tokoh Pemekaran Nias Selatan, Dr. (HC) Hadirat Manao, SH, MH menyebutkan, visi-misi Bupati Dr. Hilarius Duha dan Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, betul-betul diwujudkan guna mensejahterahkan Masyarakat dan sebagaimana juga dengan cita-cita Pemekaran.

“Kami seluruh Tokoh pemekaran siap Mendukung dan Mengawal program Pemerintah Daerah Nisel selama 5 Tahun kedepan. dan jika Program Bupati dan Wakil Bupati tidak Pro dengan Rakyat, maka kami juga siap mengkritisi,” Tegasnya.

Dari Pantauan KabarOne Acara hari jadi Nias Selatan yang Ke- 13 diisi dengan kegiatan seperti Parade lagu-lagu Daerah Nisel, Atraksi Marcing band dan beberapa kegiatan lain. Turut hadir Unsur FKPD Kepulauan Nias, Mantan Pejabat Bupati Nisel Drs. Nabari Ginting dan Nyonya, Anggota DPRD Nias Selatan, Tokoh Pemekaran Nisel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Parpol, Ormas, Pemuda, LSM, Pimpinan SKPD Nisel dan Undangan lain. ( Fr. Lature )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *