Unnes Bershalawat Semarakkan Dies Natalis ke – 58

Daerah249 views

KABARONE.COM,SEMARANG-Universitas Negeri Semarang (Unnes) Bershalawat kembali meriahkan rangkaian Dies Natalis ke-58 tahun 2023.

Kegiatan ini dihelat di Auditorium Prof Wuryanto Unnes, Rabu (24/5/2023) malam.

Unnes Bershalawat dimeriahkan kehadiran Habib Luthfi bin Yahya, Habib Zaenal Abidin As Segaf dari Pekalongan dan Habib Umar Muthohar dari Gunungpati Semarang bersama dengan Rektor Unnes Prof Dr S Martono MSi

Sebelum shalawat digemakan, acara diawali dengan prosesi Kirab Bendera Merah Putih dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila dan menyanyikan Mars Syubbanul Wathon serta Mars Unnes oleh seluruh peserta.

Rektor Unnes Prof Martono melalui Wakil Rektor 2 Bidang Perencanaan Umum, SDM, dan Keuangan Prof. Heri Yanto M.B.A., Ph. D.dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf bahwasanya Rektor Unnes tidak bisa hadir karena ada undangan atau tugas mendadak ke Jakarta yang tidak bisa diwakilkan.

“Pak Rektor menyampaikan maaf tidak bisa hadir karena ada undangan mendadak ke Jakarta dan menitipkan salam hormat untuk kita” ujar Prof Heri Yanto mengawali sambutan pimpinan Unnes.

Lebih lanjut, sebutnya acara Unnes Bersholawat merupakan agenda tahunan Dies Natalis Unnes tahun ini dengan mengambil tema” Unnes Cemerlang untuk Indonesia Gemilang ”

” Tujuan diadakan Unnes Bersholawat adalah selain menambah kecintaan kita kepada baginda nabi Muhammad SAW , karena melalui cinta, mahabbah kepada nabi Muhammad SAW tentu hidup kita menjadi berkah” ungkap Prof Heri Yanto.

Dirinya menambahkan, selain itu melalui shalawat ini Unnes dapat menggapai visi misinya.” Semoga Unnes diperjalankan oleh Allah SWT untuk mencapai visinya menjadi universitas bereputasi dunia dan haluan kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasional,” harapnya.

Acara Unnes Bershalawat tahun ini selain dihadiri para wakil rektor, dekan, dosen, Direktur Sekolah Pasca sarjana dan mahasiswa juga dihadiri oleh Wagub Jateng, Pimpinan TNI Polri ,Kadisdik kota Semarang, perwakilan perguruan tinggi di kota Semarang serta masyarakat umum.

jurnalis : amir fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *