Bupati Konut Resmikan Sirkuit KONASARA Tokowuta dan Grass Track Bupati CUP I Tahun 2016

Daerah, Regional860 views

Kabarone.com, Konawe Utara- Bupati Konawe Utara, Ruksamin membuka langsung Kegiatan lomba balap motor Grass Track Bupati Cup I, yang diselenggarakan di eks tambang PT. DMS Desa Tokowuta, Kecamatan Lasolo, Jum’at (5/8).

Hadir pada kegiatan tersebut mantan Sekda Konut Kahar Pagala Kepala SKPD, Muspika Kecamatan Lasolo, Danramil Lasolo Kapten Inf Jafrudin, Kapolsek Lasolo IPDA La Ajima, Kapolsek Asera Kompol Saini Pabesak dan ratusan masyarakat Konawe Utara.

Ketua panitia dalam sambutannya menungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan bakat dari para crosser Konut untuk kedepan agar bisa ikut dalam event lebih bergensi, ditingkat daerah, provinsi maupun nasional. Adapun Kelas yang diperlombakan yakni Lokal Konut, Lokal Sultra, dan tingkat Umum lainnya. Kegiatan ini sudah direstui IMI : Ikatan Motor Indonesia.

Sementara dalam sambutannya Bupati Konawe Utara, Ruksamin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir ditempat tersebut.

“Kepada Bapak Mantan Sekda Konawe Utara, Kahar Pagala, SH, Danramil Lasolo Kapten Inf Jafrudin, Kapolsek Asera Kompol Saini Pabesak, Kapolsek Lasolo IPDA La Ajima. Serta semua lapisan masyarakat yang telah hadir ditempat ini. Crosser ini jika dilihat dari atas, modelnya seperti Kalosara. Tokowuta ini adalah miniatur Konawe Utara. Konawe Utara tak pernah lepas dari pertanian. Saat kita masuk di Tokowuta ini ada sawah dan di depan kita ada lautan lepas yang luas, sebelum saya dilantik saya sudah sampaikan bahwa tempat ini akan kita lakukan suatu perubahan berupa tempat berwisata dan beristirahat karena itu mari kita bangun tempat ini untuk kita jadikan sebagai pusat wisata,” tutur Ruksamin.

Lebih lanjut, Ruksamin mengajak anak-anak muda yang gemar balapan di jalan untuk bergabung dalam kegiatan tersebut untuk berlatih menjadi seorang Crosser Konawe Utara, bahkan untuk sulawesi Tenggara.

“Kepada Pengurus IMI di Kabupaten Konawe Utara, kami juga ucapkan banyak terima kasih agar kedepan dibentuk dengan baik agar kedepan kita bisa merasakan semua event yang begitu indah dan seperti yang sering kita saksikan di TV, dan ini semua bisa memacu roda perekonomian di daerah Konawe Utara, terkhusus di Tokowuta dan daerah Lasolo,” tukasnya.

Kepada Panitia, lanjutnya, agar memberikan pelayanan kepada semua tamu kita, para croser dari luar daerah kita, jangan membuat mereka kecewa. “Kepada para Croser dari manapun saudaraku berasal saya ucapkan Ahlan Wa’Sahlan (Logat Arab) Selamat datang, jadikanlah tempat ini sebagai ajang Silaturrahmi untuk kita semua, agar kita bisa bersama-sama dalam kegiatan ini dan kedepannya nanti,” ucapnya.

Usai menyampaikan sambuan, Bupati Konawe Utara meresmikan Sirkuit KONASARA Tokowuta Bupati CUP I Tahun 2016.

“Ada sejumlah hadiah, tiga unit motor untuk masing-masing juara 1, yaitu juara 1 Lokal Konut, juara 1 lokal Sultra, dan juara 1 luar Sultra,” pungkas Ruksamin.

Antusias masyarakat Konawe Utara dalam kegiatan ini begitu besar, bahkan sebelum Bupati datang, lokasi lomba sudah dipenuhi ratusan warga Konawe Utara.(Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *