Koramil 0812/26 Pucuk Bangun Musholla Sebagai Pusat Ibadah dan Keilmuan

Hankam830 views

Kabarone.com, Lamongan – Di sela-sela padatnya kesibukan gencar-gencarnya tugas untuk mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan Nasional khususnya di Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Koramil 0812/26 Pucuk menyempatkan diri untuk membangun sarana ibadah (Musholla) di halaman Makoramil.

Dalam hal ini Pelda Teguh S. Selaku ketua panitia mengatakan, bahwa pembangunan Musholla adalah merupakan pusat kegiatan ritual peribadatan (tempat ibadah umat muslim) dan pusat sosial keagamaan serta pusat penyebaran keilmuan, khususnya pendidikan Islam.

“Keberadaan sebuah musholla sebagai sentral kegiatan ibadah untuk senantiasa bertaqorrub (mendekatkan diri) kepada Allah S.W.T. sudah sepantasnya menjadi pautan hati bagi umat Islam. Dan disampaikan juga mohon do’a Restu Serta Dukungan dari masyarakat Kecamatan Pucuk dan sekitarnya agar pembangunan Musholla Ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya, Rabu (07/09).

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letnan kolonel Inf Jemz Andre R.E, S.Sos yang di wakili Komandan Koramil 0812/26 Pucuk Kapten Inf Sartono dalam keterangannya menyampaikan, Pembangunan Musholla ini dimulai tanggal 07 September 2016 dengan pengukuhan ditandainya peletakan Batu Pertama oleh Pasi Ter Kodim 0812 Lamongan yang mewakili Komandan Kodim 0812 Lamongan.

Dan dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pucuk dan tidak ketinggalan ikut hadir pula Camat Pucuk Harsono, SH. MM , Ketua Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kecamatan Pucuk dan Perwakilan dari para Kepala Desa se wilayah Kecamatan Pucuk.

Pembangunan Musholla itu sendiri, menurutnya disamping sebagai sarana Ibadah bagi yang beragama Islam juga sebagai pembinaan Pangkalan Koramil.

“Dengan dibangunnya tempat ibadah di Makoramil 0812/26 Pucuk ini yang nantinya akan diberi nama Musholla “Ar- Rahman”, diharapkan akan bermanfaat khususnya bagi anggota Koramil 0812/26 Pucuk dan umumnya bagi masyarakat muslim sekitarnya dalam rangka meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E.” tegasnya,(ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *