Sepuluh PNS Nakertrans Konut Terancam Kena Sanksi Tegas

Daerah, Regional700 views

Kabarone.com, Wanggudu – Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil terus digenjot oleh kepemimpinan Konawe Utara Ruksamin-Raup (KONASARA). “Merubah menset para pegawai yang tak disiplin adalah merupakan tantangan kami sehingga jika ada yang masih malas berkantor maka sanksinya berat, kata Raup,S.Ag wakil Bupati Konawe Utara saat ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (19/9).

Menurutnya, untuk saat ini kami sudah bentuk Pengawasan Khusus (PENSUS) dari Inspektorat dan akan ditindak lanjuti nantinya setelah melalui Pensus itu, jelasnya., Ada sekitar sepuluh orang pegawai di Dinas Nakertrans yang hingga saat ini kami terima laporan sudah sangat melanggar sampai tiga bulan tidak masuk kantor sehingga bisa nantinya dipecat dari kepegawaian, tegasnya.

Untuk itu lanjut Mantan Ketua DPRD Konawe Utara era Pemerintahan Aswad Sulaeman P ini mengatakan, kita masih menunggu hasil dari Pensus itu, dan jika sudah ada maka kami akan upacarakan pada hari Senin jika itu sudah nyata berat maka akan dipecat, terangnya.

Terkait hal ini tentunya, imbuh Wakil Bupati Konut, kami akan melakukan tindakan tegas, siapapun pegawai dimanapun dia berdinas akan kami tindak tegas jika mereka tak bisa bekerja yaa dipecat aja, karena memang susah kita untuk saat ini mencari generasi yang mau bekerja maksimal karena sepertinya sudah menjadi tradisinya, itulah yang harus kita rubah, jelasnya. Olehnya itu, peran serta semua masyarakat, serta semua elemen diharapkan dukungannya agar kita bisa mewujudkan nawacita dan ‎Visi Misi KONASARA, masyarakat Konawe Utara harus Sejahtera dan Beradab. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *