Wakil Bupati Konut Pantau Perekaman E-KTP di DISDUKCAPIL

Daerah, Regional811 views

Kabarone.com, Wanggudu – Wakil Bupati Konawe Utara, Raup, S.Ag didampingi Sekda Konawe Utara, Martaya melakukan pemantauan langsung Perekaman e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Senin (19/9).

“Masyarakat Konawe Utara harus memiliki E-KTP karena itu merupakan suatu ketetapan dari Pemerintah pusat melalui Kemendagri,” kata Raup.

Menurut Raup, antusias masyarakat Konawe Utara begitu tinggi untuk mengurus E-KTP, namun masih ada beberapa kendala yang menghambat proses Perekaman.

“Kita lihat sendiri betapa membludaknya masyarakat dari desa-desa tersebar di Konawe Utara. Akan tetapi, kita masih terkendala soal jaringan yang terkadang jelek sehingga Perekaman terhenti karena faktor itu,” terangnya.

Namun apabila target 30 september 2016 semua bisa terekam itu harapan kami, tetapi jika tidak bisa maka kami akan melaporkannya ke pusat untuk diberikan lagi kesempatan untuk dilakukan Perekaman E-KTP untuk masyarakat daerah ini yang kita tahu Konawe Utara ini, masyarakat dan wilayahnya memanjang, pesisir sehingga sangat sulit untuk dijangkau.

Lanjut dia, karena itu saya minta kepada petugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk melakukan pelayanan ekstra karena kita menginginkan semuanya bisa terekam untuk semua wajib KTP, terangnya. Selain itu pemerintah daerah memberikan Tunjangan Tambahan Prestasi (TTP) sehingga kami harapkan semua bisa terealisasikan sampai batas waktu, itu harapan kami, ucap Raup.

Sementara, Kepala Bidang Kependudukan Asmada,S.Si kepada awak media mengatakan, kami di disdukcapil sudah bekerja ekstra sejak tanggal 3 September hingga hari ini, karena berdasarkan surat dari Mendagri No.100/7841/Dukcapil tanggal 1-8-2016 perihal Penyelesaian target kinerja penyelenggaraan Adminduk tahun 2016 maka kami lakukan lembur hingga larut malam, jelasnya.

Untuk saat ini yang sudah terekam sekitar 3.600 penduduk dari data 11 ribu lebih, jadi masih ada sekitar tujuh ribu lebih yang belum terekam‎, sehingga kami himbau agar semua warga wajib KTP segera melakukan Perekaman E-KTP karena kegunaanya sangat dibutuhkan, kelak jika mengurus masalah perbankan, SIM dan lainnya selalu menggunakan E-KTP jika tidak ada maka tidak akan dilayani, ungkapnya.(Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *