Karocana Kejagung Sosialisasikan Penyusunan Rencana Kerja di Kejati Jabar

Hukum737 views

Kabarone.com, Bandung – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menerima kunjungan dari Tim Sosialisasi Penyusunan Rencana Kerja yang diketuai oleh Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI Dr. Amir Yanto. Sosialisasi diselenggarakan di Hotel Amaroosa Jl. Aceh No. 71 A Bandung pada Kamis (27/10/16) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, Kajati minta agar peserta sosialisasi betul-betul mencermati apa yang disampaikan oleh Tim dari Kejagung. “Saya meyakini tidak semua yang hadir di sini mengerti bagaimana cara menyusun atau membuat laporan berkaitan dengan rencana kerja sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan, oleh sebab itu pada saat penyampaian sosialisasi tolong dicermati, input yang diberikan oleh masing-masing Satker dapat memberikan suatu perubahan program-program yang nantinya akan dibuat di Biro Perencanaan,” kata Kajati.

Kemudian terkait dengan berbagai persoalan yang selama ini didapat dari hasil evaluasi yang dilakukan, Kajati menginginkan dalam pengelolaan keuangan harus transparan dan akuntanel. “Kita tidak bisa bermain-main dengan kegiatan pengelolaan keuangan dan harus bisa bertanggung jawab, harus ada perubahan mindset dari para Kajari, Satuan Kerja dan Pengelola Keuangan,” tegasnya.

Kajati juga meminta agar pemanfaatan aplikasi e-rekon dapat dioptimalkan. “Laporan keuangan yang dilakukan melalui aplikasi e-rekon jangan direkayasa, harus benar-benar akurat, jika direkayasa pasti ketahuan. Aplikasinya sudah jadi dan siap untuk digunakan, akan disosialisasikan dan akan dijadikan pilot project di Jawa Barat dan akan dijalankan di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Kejaksaan Negeri Bandung,” papar Kajati.

“Tolong kedepannya untuk seluruh rekan-rekan terutama pengelola administrasi yang diberi tanggung jawab dan Kasubagbin untuk terus memantau pelaporan dan memenuhinya sebelum batas waktu yang telah ditentukan,” tegasnya.

Terakhir Kajati menekankan kembali perlunya komunikasi dua arah antara pimpinan dengan jajaran di bawahnya. “Biasakan komunikasi dua arah dengan staf, bangun hubungan kebathinan dengan staf, keliling kantor untuk melakukan pengecekan, aktifkan kembali dinamika kelompok dan diskusi, supaya muncul inovasi-inovasi, agar apa yang diinginkan dalam road map Kejaksaan bisa dilaksanakan”. Tutupnya.

Setelah Kajati menyampaikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan yang pada intinya menyampaikan beberapa hal terkait dengan reformasi birokrasi di Kejaksaan dan kebijakan yang berkaitan dengan penganggaran. (Sena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *