Dandim 0812 Lamongan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Dan Tabur Bunga

Hankam531 views

Kabarone.com, Lamongan – Upacara peringatan hari pahlawan berlangsung di Alun-alun Kab Lamongan dalam suasana haru. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu H.Fadeli SH,MM (Bupati Lamongan).Kamis 10/11)
Dalam sambutannya sekaligus membacakan pidato Menteri Sosial, hari pahlawan merupakan momentum untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia.
Selain itu, hari pahlawan juga sebagai representasi pengakuan, penghormatan serta penghargaan dari nilai-nilai perjuangan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan bernegara.
Jangan menyalahkan satu dengan yang lain untuk menghadapi musuh, kita berjuang untuk Negara yaitu NKRI.
Kita butuh petriotnisme progresif untuk mengembangkan ekonomi serta peningkatan pembangunan.
Hari pahlawan ini kita bisa mengambil hikmahnya dari arti kejujuran,ke ikhlasan dan ke sabaran hati demi mewujudkan kesuksesan NKRI.
Sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu “Satukan Langkah Untuk Negeri”, itu diharapkan sifat kepahlawanan yang rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur serta berani demi kebenaran dan patriotik dapat terus terpatri dalam benak seluruh warga negara Indonesia.
Usai mengikuti upacara di alun-alun kab lamongan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M bersama sejumlah pejabat langsung bertolak menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa untuk mengikuti prosesi upacara tabur bunga.
Selain personil TNI dan Polri, upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut juga dihadiri, Satpol PP , Dishub, PMK, Korpri, Organisasi Pemuda dan pelajar serta mahasiswa.(pendim/ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *